Kapolres Simalungun Bagi Masker Di Parapat

  • Bagikan
Salah seorang nakhoda kapal dipakaikan masker
Salah seorang nakhoda kapal dipakaikan masker

SIMALUNGUN (Berita): Kapolres Simalungun AKBP Agus Waluyo, mengunjungi destinasi wisata Parapat, Kec.Girsang Sipanganbolon, Kab. Simalungun, Selasa (25/8).

Kunjungan Kapolres Simalungun bersama para PJU didampingi Danramil 11 Parapat Kapten Inf. Rudianto itu guna memantau adaptasi kebiasaan baru masyarakat setempat dan para pengunjung dalam upaya pendisiplinan menggunakan masker mencegah penyebaran Covid-19.

Sebelum ke masyarakat, Kapolres AKBP Agus Waluyo dengan didampingi Danramil Parapat Kapten Inf Rudianto dan Kapolsek Parapat, AKP Irsol terlebih dahulu menggelar operasi pendisiplinan penggunaan masker bagi kalangan internal TNI dan Polri di kawasan kota wisata Parapat tersebut.

Usai melakukan operasi disiplin penggunaan masker diinternal TNI dan Polri, orang nomor satu dijajaran Polres Simalungun itu juga membagikan masker kepada wisatawan atau pengunjung yang ada sebagai langkah pendisiplinan adaptasi kebiasaan baru di tengah pandemi covid-19.

Selain itu, Kapolres juga menyambangi pedagang penjual souvenir (cendera mata) yang berada di pinggiran Danau Toba. Untuk memastikan para pedagang ikut melaksanakan protokol kesehatan guna melayani calon pembeli yang datang dari luar daerah Parapat.

Tak luput dari pantauannya, Agus Waluyo, juga meminta nakhoda kapal yang beroprasi di Danau Toba untuk tetap menjaga keamanan kapal serta keselamatan penumpang, melakukan pengecekan suhu serta penggunaan masker dan handsanitizer bagi setiap pengunjung yang datang.

” Kita lihat semuanya telah mematuhi protokol kesehatan. Para petugas di sekitaran destinasi pariwisata Parapat telah melaksanakan tugas dengan baik melakukan pemeriksaan terhadap para pengunjung, seperti pengecekan suhu tubuh, penggunaan masker, dalam pencegahan covid-19,” ujar Kapolres.

Mantan Kapolres Tobasa itu mengatakan, dalam adaptasi kebiasaan baru, penggunaan masker merupakan salah satu sarana yang diyakini mengantisipasi terhindarnya penyebaran virus corona. ” Mulai sekarang kita harus disiplin menggunakan masker. Dengan menggunakan masker mudah-mudahan kita semua terhindar dari penyakit,” tandas Agus.

Santi salah seorang pengunjung di Parapat mengaku senang karena menerima masker dari Kapolres Simalungun. Dia mengatakan pembagian masker secara gratis itu sebagai bentuk kepedulian Kapolres Simalungun agar masyarakat tetap sehat. ” Sangat senang dapat masker dari Bapak Kapolres Simalungun. Ini bukti Polri sangat peduli terhadap kesehatan seluruh masyarakat,” kata Santi.(Wsp).

Seorang warga mendapat hukuman disiplin karena tidak memakai masker di hadapan Kapolres Simalungun AKBP Agus Waluyo di seputar kawasan Pantai Bebas Parapat, Selasa (25/8).(Ist).

Berikan Komentar
  • Bagikan