Kapolres Tanjungbalai Lakukan Kebijakan Penanganan Covid-19

  • Bagikan
PETUGAS Lantas Kota Tanjungbalai kepada pengemudi sepeda motor berikan imbauan dan arahan hindiri Corona. Berita Sore/Ist
PETUGAS Lantas Kota Tanjungbalai kepada pengemudi sepeda motor berikan imbauan dan arahan hindiri Corona. Berita Sore/Ist

TANJUNGBALAI (Berita): Kapolres Tanjungbalai AKBP. Putu Yudha Prawira, Sik. MH melakukan tindak lanjuti kebijakan Kapolri melalui Surat Telegram Kapolri No. STR/80/II/PAM.3/2020 tentang langkah-langkah mengantisipasi Virus Corona Covid-19 di Kota Tanjungbalai.

Untuk itu, Kapolres malalui Kasat Lantas Kota Tanjungbalai AKP. H. W. Siahaan, SH bersama personelnya melakukan tindak lanjut maklumat Kapolri dengan memberikan penerangan tentang Penanganan pencegahan penyebaran Virus Corona atau Covid-19. Diwilayah Tanjungbalai Kepada Masyarakat, Selasa (28/4) pukul 09.00 WIB s/d selesai dilaksanakan mulai dari Jalan Lapangan Sultan Abdul Jalil Rahmadsyah, Jalan Sudirman dan Keliling Kota Tanjung Balai menggunakan Mobil Dinas Sat Lantas Polres Tanjung Balai.

Selain, petugas memberikan Brosur Maklumat Kapolri, Pamflet Himbauan Pencegahan virus Corona menggunakan Pengeras suara (Toa). Melaksanakan Himbauan dan Penerangan Kepada Masyarakat yang melintas di sekitar Lapangan Sultan Abdul Jalil Rahmadsyah, Jln. Sudirman dan Jalan Kota Tanjung Balai Dengan memberikan himbauan tentang pencegahan Virus Corona, agar tidak Mudik saat Lebaran, Menggunakan Masker, Jaga Kebersihan, Rajin Mencuci Tangan, Menjaga Jarak, Tidak Berkerumun dan memberikan lembaran himbauan tentang pencegahan virus Corona.

Kepada Masyarakat yang Melintas di jalan yang sedang melaksanakan aktivitas pekerjaan dan perekonomian, Masyarakat yang berada di perumahan masing masing, Anak sekolah yang sedang melaksanakan Liburan Sekolah, Tempat Keramaian umum (Pasar, Pajak, Warung). Melakukan pencegahan terhadap virus corona, bersihkan diri, cuci tangan, gunakan sabun/antiseptik dengan Air Bersih yang Mengalir, Semprotkan disinfektan ke ruangan dan barang yang sering disentuh serta di pegang antara lain: gagang pintu, gagang kursi, dan benda lain yang rentan di pegang oleh tangan kita/orang lain.

Kapolres Tanjungbalai AKBP. Putu Yudha Prawira, Sik MH dikonfirmasi Wartawan BS melalui Kabag Humas Iptu. Pol. A. Dahlan Panjaitan, Masyarakat menyambut positif upaya dari Kepolisian tentang Pencegahan COVID-19 yang sudah menjadi pandemi. Kegiatan tersebut berjalan aman dan kondusif sampai selesai, ujarnya. (Syn)

Berikan Komentar
  • Bagikan