Karang Taruna Harus Jadi Garda Terdepan Mengawal Pembangunan Nasional

  • Bagikan
Berita Sore/Birong RT Ketua Komisi Kejaksaan RI, Dr. Barita Simanjuntak, SH, MH, CFrA saat memjadi irup apel Gabungan Puncak Bulan Bhakti Karang Taruna Tingkat Kabupaten Tapanuli Selatan di Lapangan Parade Kantor Bupati Tapsel, Sabtu (24/10).
Berita Sore/Birong RT Ketua Komisi Kejaksaan RI, Dr. Barita Simanjuntak, SH, MH, CFrA saat memjadi irup apel Gabungan Puncak Bulan Bhakti Karang Taruna Tingkat Kabupaten Tapanuli Selatan di Lapangan Parade Kantor Bupati Tapsel, Sabtu (24/10).

TAPSEL (Berita): Ketua Komisi Kejaksaan RI, Dr. Barita Simanjuntak, SH, MH, CFrA mengungkapkan, Karang Taruna haus bisa menjadi garda terdepan dalam mengawal pembangunan nasional.

Hal itu di sampaikannya saat menjadi Inspektur Upacara (Irup) Apel Gabungan Puncak Bulan Bhakti Karang Taruna Tingkat Kabupaten Tapanuli Selatan yang di rangkai dengan Hari Jadi Karang Taruna Ke- 60, di Lapangan Parade Kantor Bupati Tapsel, Sabtu (24/10).

“Ketegasan merupakan ciri khas idealisme pemuda Indonesia, yang cinta damai, cinta demokrasi dan menolak anarkis. Karang taruna harus siap menjadi garda terdepan dalam pelaksanaan pengamanan pembangunan nasional,” ucapnya.

Dia mengatakan, di Tapanuli Selatan telah lahir deklarasi cerdas, yang mewakili seluruh pemuda Indonesia pemilik masa depan,” Kita harus menampilkan pemuda, dengan penampilan demokrasi yang sejuk, produktif yang bisa menjadi contoh bahwa Tapsel sudah merajut dan menjaga kekondusifan dan kekompakan, ” sebutnya.

Sementara, Bupati Tapanuli Selatan, Syahrul M Pasaribu menjelaskan, salah satu syarat untuk menjadi anggota Karang Taruna Kabupaten Tapanuli Selatan ini pemuda dituntut harus terbebas dari narkoba, “Sebelum menjadi anggota karang taruna, pemuda harus tes narkoba, sehingga seluruh anggota tidak ada yang terlibat oleh barang haram tersebut,” sebutnya.

Syahrul menerangkan, Karang Taruna Tapsel telah dua kali meraih penghargaan dari Menteri Sosial RI,” Prestasi ini perlu untuk dipertahankan di masa-masa akan datang,” pintanya.

Usai upacara Apel Gabungan, dilaksanakan pembacaan ikrar dan deklarasi cinta damai dan anti anarkis yang dipimpin oleh Ketua Karang Taruna Tapsel Ahmad Bangun Ritonga.

Turut hadir, Sekretaris Komisi Kejaksaan RI Tyas Widiarto, Kapolres Tapsel AKBP Roman Smaradhana Elhaj, SH, SIK, MH, Anggota Komisi IX DPR RI Fraksi PAN Dr. H Saleh Partaonan Daulay, M.Ag, M.Hum, MA, Mewakili Dandim, Kepala BNNK Tapsel, Anggota DPRD, Sekda Tapsel Parulian Nasution, Kasat Intel Polres Tapsel, Asisten, Pimpinan OPD, Camat se-Tapsel, Kabag Humas dan Protokol Isnut Siregar. (Rong)

Berikan Komentar
  • Bagikan