KONI Langkat Gelar Workshop Peningkatan Kualitas Pelatih

  • Bagikan
Asisten II Ekbangsos Hermansyah hadir dalam kegiatan Workshop , di Resto Sobat Bagus Cabe Ijo, Stabat, Jum'at (28/8/2020). Beritasore/ist
Asisten II Ekbangsos Hermansyah hadir dalam kegiatan Workshop , di Resto Sobat Bagus Cabe Ijo, Stabat, Jum'at (28/8/2020). Beritasore/ist

STABAT(Berita): Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Langkat menggelar Workshop peningkatan kualitas pelatih dan penerapan Iptek olahraga tahun 2020.

Workshop ini, dibuka Bupati Langkat Terbit Rencana PA melalui Asisten II Ekbangsos Hermansyah, di Resto Sobat Bagus Cabe Ijo, Stabat, Jum’at (28/8/2020).

Asisten II pada sambutannya, berharap workshop ini menjadi wahana untuk menciptakan nuansa kebersamaan sebagai bentuk tanggungjawab moral.

“Yakni, bentuk kesungguhan untuk memberhasilkan pembinaan dan pengembangan olahraga di Langkat ini,”sebutnya.

Sembari mengucapkan terimakasih kepada seluruh insan olahraga Langkat, yang selama ini peduli dan mau melakukan pembinaan dan pengembangan olahraga di Bumi Langkat Berseri demi menciptakan atlit yang berkualitas.

Sementara, Ketua KONI Sumut melalui H. Basyaruddin Daulay, sangat mengapresiasi kegiatan yang diadakan oleh KONI Langkat dengan menerapkan protokol kesehatan.

“Saya mengapresiasi kepengurusan KONI yang mengadakan workshop ini,” sebutnya.

Ia berharap para pelatih yang ikut workshop ini, mampu mengangkat prestasi para atlet di Langkat agar kembali berjaya.”

Serta memghimbau kepada kepengurusan KONI Langkat agar tetap semangat di tengah pandemi covid 19, dengan tetap menjaga kesehatan dan senantiasa berolahraga.

“Karena dengan berolahragalah mampu memperkuat kesehatan tubuh untuk terus semangat,” cetusnya.

Sedangkan, Ketua KONI Langkat H. T Fariz, menjelaskan, tujuan workshop ini untuk memberikan pelatihan kepada seluruh pelatih olahraga agar mampu mempunyai keahlian kepelatihan berbasis teknologi.

“Agar selaras dengan perkembangan zaman terhadap perkembangan Teknologi,” katanya.

Dengan begitu harapannya, sambung Fariz, atlit-atlit yang ada di Langkat mampu berprestasi baik ditingkat daerah maupun nasional.

Workshop ini, sebut Fariz, juga untuk mempersiapkan menghadapi PON 2025, yang dilaksanakan di Sumut dan Aceh.

“Jadi sama-sama kita harapkan, para pelatih yang kita latih hari ini mampu untuk membawa atlit putra putri terbaik Langkat, meraih prestasi yang gemilang,”ujarnya.

Peserta pelatih yang hadir sebanyak 60 orang dari berbagai cabang olahraga.
Turut hadir sekretaris Dispora Langkat, perwakilan DPRD Langkat, BNN Langkat, Koramil 07 Stabat, Polsek Stabat dan Forkopincam Stabat. (bap)

Berikan Komentar
  • Bagikan