Konsulat AS Akan Bangun Kantor Baru Di Sumut

  • Bagikan

MEDAN (Berita): Konsul Amerika Serikat untuk Sumatera Gordon Church bertemu dengan Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi di kantor gubernur, Kamis (30/9) untuk berdiskusi mengenai kerjasama Amerika Serikat dan Indonesia di Provinsi Sumatera Utara.

Dalam kesempatan ini Konsul Gordon Church memaparkan tentang rencana pembangunan gedung Konsulat Amerika Serikat baru yang akan segera dimulai. Gedung Konsulat baru merupakan simbol komitmen Amerika Serikat untuk kemitraan strategis dengan Indonesia di wilayah Sumatera.

Diharapkan dapat menyerap tenaga kerja lokal baik dalam pembangunannya maupun dalam operasionalnya di masa depan.

 “Saya senang dapat bertukar pikiran dengan Bapak Gubernur mengenai apa yang bisa kita lakukan bersama di Provinsi Sumatera Utara. Kami berkomitmen untuk memajukan kerjasama di bidang kebudayaan dan ekonomi,” ungkap Church.

Sehari sebelumnya pada hari Rabu (39/9) di Hotel Aryaduta, Medan Gubernur Edy Rahmayadi dan Konsul Gordon Church bersama-sama membuka peluncuran program USAID Momentum yang bertujuan untuk mengurangi kematian ibu dan bayi baru lahir di Sumatera Utara.

Konsul Gordon Church yang baru tiba di Medan bulan Agustus 2021 adalah diplomat karir yang pernah bertugas di Korea Selatan, Jerman dan India.

Beliau adalah mantan perwira angkatan darat dan merupakan penerima penghargaan Superior dan Distinguished Honor dari Departemen Luar Negeri Amerika Serikat.  (wie)

Berikan Komentar
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *