Kualasimpang Dan Rantau Akan Dibangun Jaringan Gas

  • Bagikan
Penandatanganan MoU dan serah terima pekerjaan kepada pelaksana dari Kementerian ESDM RI kepada Pemerintah Kabupaten Aceh Tamiang. (Berita Sore/Hendra).
Penandatanganan MoU dan serah terima pekerjaan kepada pelaksana dari Kementerian ESDM RI kepada Pemerintah Kabupaten Aceh Tamiang. (Berita Sore/Hendra).

KUALASIMPANG (Berita):Sebanyak 4000 Jaringan Gas akan dibangun Pemerintah Kabupaten Aceh Tamiang. Untuk tahap awal pemasangan akan dilakukan di dua Kecamatan yaitu, Kecamatan Kota Kualasimpang dan Kecamatan Rantau.

Hal itu dikatakan Bupati Aceh Tamiang H.Mursil dalam Rapat koordinasi dan serah terima lapangan dengan penyedia pekerjaan pembagunan jaringan gas, acara tersebut berlangsung di ruang rapat Bupati, Senin (20/4).

Dalam kesempatan itu Bupati mengatakan, selain membangun Jaringan Pipa Gas tersebut, perlu juga dibangun stasiun distribusi gas dilahan Pemerintah Kabupaten agar pemanfaatan gas bumi lebih optimal,”jelasnya.

“Ada 9 Regulator Sector dalam pembangunan tahap awal ini, dan sebagai pelaksana pengerjaannya oleh PT. Adhi Karya bersama konsultan pelaksana PT. Amythas,”katanya.

Bupati menambahkan, banyak keuntungan yang didapat masyarakat dengan adanya sambungan gas bumi rumah tangga tersebut dibandingkan dengan menggunakan elpiji tabung.diantara keunggulannya yaitu harga lebih murah dan tersedia setiap saat.

“Selain itu penggunaannya lebih aman dan sehat, karena memiliki tekanan yang rendah dan lebih ramah lingkungan, dan jika pekerjaan ini selesai serta manfaatnya telah dirasakan masyarakat, direncanakan akan dibangun lagi dengan kuota yang ditetapkan secara berangsur,”sebut Bupati.

Hadir dalam acara tersebut, Asisten Pemerintahan dan Keistimewaan Aceh Setdakab Aceh Tamiang Zulfiqar, SE, Kepala DPMPTSP Muhammad Mahyaruddin, Kepala Dinas Lingkungan Hidup Sayed Mahdi, Ditjen Migas Kementerian ESMD RI Gusrinaldi, CAS PT. Pertamina Gas, PMC PT. Amythas, PT. Adhi Karya dan tamu undangan lainnya. (hen).

Berikan Komentar
  • Bagikan