Lagi, Tebingtinggi Raih WTP Dari BPK-RI

  • Bagikan
WALIKOTA dan Ketua DPRD Serta sejumlah OPD Tebingtinggi foto bersama usai terima WTP dari BPK-RI, Jum'at (24/4), di ruang Walikota Lantai 4 Balai Kota. Berita Sore/Ist 
WALIKOTA dan Ketua DPRD Serta sejumlah OPD Tebingtinggi foto bersama usai terima WTP dari BPK-RI, Jum'at (24/4), di ruang Walikota Lantai 4 Balai Kota. Berita Sore/Ist

TEBINGTINGGI (Berita): Pemerintah Kota Tebingtinggi kembali meraih opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia (BPK-RI) Perwakilan Sumut atas laporan keuangan daerah TA 2019.

Opini WTP ini disampaikan langsung oleh Kepala BPK Perwakilan Sumatera Utara, Eydu Oktain Panjaitan kepada Walikota Tebingtinggi, Ir. H. Umar Zunaidi Hasibuan, MM saat melakukan Video Conference, Jum’at (24/4), dari ruang kerja Walikota lantai 4 Balai Kota.

Dalam VidCon itu, WaliKota didampingi Ketua DPRD, Basyaruddin Nasution, Sekdako Muhammad Dimiyathi dan Sejumlah Pimpinan OPD Pemko Tebingtinggi.

Walikota Tebingtinggi mengucapkan terima kasih kepada BPK Perwakilan Sumut yang telah menyampaikan hasil laporan tentang penilaian laporan keuangan Pemko Tebingtinggi TA 2019 itu.

“Walaupun melalui kominikasi jarak jauh, Pemerintah Kota Tebingtinggi sangat mengharapkan BPK dapat memberi bimbingan, saran masukan dan juga arahannya,” ujarnya.

Umar Zunaidi Hasibuan mengungkapkan, sudah banyak arahan yang telah diberikan BPK dan menjadi catatan pemerintah kota Tebingtinggi.

Kami sangat sadar bahwa dalam menyajikan laporan Keuangan yang disampaikan kepada BPK masih banyak terdapat kekurangan.

“Karena itu kami juga sangat berterima kasih kepada tim yang telah memberikan perhatian, termasuk work from home yang dilakukan untuk perbaikan terhadap laporan keuangan Pemerintah Kota Tebingtinggi,” kata Umar.

Kedepan, lanjut Umar, Pemko Tebingtinggi akan melakukan upaya peningkatan dan mempertahankan predikat WTP tanpa adanya catatan dan ini menjadi catatan bagi Pemko Tebingtinggi.

Sementara itu Ketua DPRD Kota Tebingtinggi Basyaruddin Nasution mengapresiasi Walikota atas prestasi predikat WTP yang diraih.

“Semoga predikat itu dapat dipertahankan di tahun depan dalam rangka untuk memenuhi kewajiban konstitusional sesuai dengan ketentuan dan undang-undang,” ujar Basyaruddin.

Menurut Basyaruddin, kerjasama yang baik antara DPRD dan Pemerintah Daerah Kota Tebingtinggi perlu terus kita tingkatkan agar kinerja Pemerintah Daerah Kota Tebingtinggi setiap tahun menjadi lebih baik.

“Kami atas nama lembaga legislatif DPRD Kota Tebingtinggi juga menyampaikan apresiasi kepada BPK-RI Perwakilan Provinsi Sumatera Utara yang telah selesai mengedit laporan keuangan Pemerintah Kota Tebingtinggi”, kata Ketua DPRD. (Win)

Berikan Komentar
  • Bagikan