Lampard Puji Kualitas Chelsea

  • Bagikan
OLIVIER Giroud (2 kanan) dan kawan-kawan memakai kostum bertuliskan “Black Lives Matter saat menjajal tuan rumah Aston Villa. Evening Standard
OLIVIER Giroud (2 kanan) dan kawan-kawan memakai kostum bertuliskan “Black Lives Matter saat menjajal tuan rumah Aston Villa. Evening Standard

LONDON (Berita): Manajer Frank Lampard memuji karakter dan kualitas yang diperlihatkan Chelsea ketika memukul tuan rumah Aston Villa 2-1 pada Minggu malam di Villa Park, Birmingham, Inggris.

Dalam laga tandang putaran ke-30 Liga Premier itu, The Blues sempat tertinggal lebih dulu jelang akhir babak pertama. Namun gol-gol Christian Pulisic dan Olivier Giroud pada babak kedua, memastikan London Blues membawa pulang tiga poin.

“Itu bukti karakter dan kualitas hebat kami pada babak kedua untuk memenangkan pertandingan. Saya puas,” ujar Lampard, seperti dilansir Reuters, Senin (22/6).

“Saya pikir kami memainkan bola cukup baik di sebagian besar pertandingan dan tentunya mendominasi penguasaan bola,” klaim gelandang legendaris Chelsea dan Timnas Inggris tersebut.

Cukup mendominasi permainan sejak sepak mula, Si Biru harus turun minum dalam keadaan tertinggal akibat gol Kortney Hause menit 43.

Namun gol gelandang Pulisic (60’) dan striker Giroud (62’), keduanya berasal dari assist kapten Cesar Azpilicueta, membuat Willian Borges cs sukses membalikkan keadaan sekaligus memantapkan posisinya di peringkat empat.

“Belakangan itu menjadi tren kami, dominan namun kurang dalam penyelesaian. Tapi saya maklum, mengingat para pemain sudah lama absen,” papar Lampard.

Laga itu memang menandai pertama kalinya Blues tampil dalam pertandingan kompetitif semenjak liga tertangguhkan oleh pandemi virus corona pada pertengahan Maret silam.

Chelsea yang mengoleksi nilai 51, berikutnya menjamu juara bertahan Manchester City pada matchday 31 di Stamford Bridge, London, Jumat (26/6) dinihari mulai pkl 0215 WIB.

Pep Guardiola yang mengarsiteki The City, menegaskan sudah tidak berharap lagi untuk mempertahankan mahkota juara yang sudah sangat dekat untuk digenggam Liverpool. Dia kini lebih fokus untuk persiapan serta persaingan di musim depan.

“Liverpool akan tetap tim yang kuat. Tapi ketika kami mempertahankan gelar, kami yang pertama melakukan itu selama 10 tahun dan Anda tahu bagaimana sulitnya melakukan itu,” tegas Pep.

“Dari sembilan trofi (domestik) terakhir yang kami perjuangkan, kami memenangi delapan. Itu tidak buruk dan saya pikir musim depan kami akan melakukannya lagi,” pungkasnya. (m08/rtr)

Berikan Komentar
  • Bagikan