Lintas Fraksi DPRD Sumut Berkunjung Ke Tanjungbalai

  • Bagikan
Walikota Tanjungbalai H. Syahrial, SH bersama wakilnya Fraksi DPRD SU berpose sama di Aula Pendopo Rumah Dinas Walikota jalan Jendral Sudirman Kota TB. F. Is.(Berita Sore/Syaiful Nst).
Walikota Tanjungbalai H. Syahrial, SH bersama wakilnya Fraksi DPRD SU berpose sama di Aula Pendopo Rumah Dinas Walikota jalan Jendral Sudirman Kota TB. F. Is.(Berita Sore/Syaiful Nst).

Tanjungbalai (Berita): Pemerintah Kota Tanjungbalai menerima kunjungan Lintas Fraksi DPRD Sumatera Utara. Rabu ( 29/4 ) Sore di Pendopo Rumah Dinas Walikota Jalan Jendral Sudirman Kota Tanjungbalai.

Kunjungan DPRD Sumut tersebut dihadiri. Irham Buana Nasution, SH. M. Hum, dari Fraksi Golkar, DR Jonius Taripar Parsaoran Hutabarat Partai Perindo, Drs Syamsul Qamar Golkar, Rusdi Lubis Hanura, H.M Subandi dari Fraksi Gerindra.

Kunjungan rombongan perwakilan fraksi fraksi DPRD Sumut teesebut disambut dan diterima Wali Kota Tanjungbalai, H.M Syahrial SH, didampingi Sekdako Yusmada SH, MAP, Asisten Pemerintahan Nurmalini Marpaung S.Sos, Kadis Kominfo Walman Riadi P Girsang, Ka Bappeda Ahmad Solihin, Kalaksa BPBD M. Ridwan Parinduri, Kadishub Khairul, Kabag Pemerintahan dan Otda Pahala Zulfikar S. STP, M. Si serta OPD terkait Lainnya.

Dalam pertemuan itu anggota DPRD Sumut, H.M Subandi dari Fraksi Gerindra, menyampaikan apakah Pemkot Tanjungbalai telah melakukan Refocusing dan Realokasi Anggaran dalam penanganan Covid-19, mengingat hingga saat ini masih ada Pemkab/Pemkot yang belum melaksanakan hal tersebut.

Dalam hal ini perlu diketahui pemberian bantuan sosial bagi warga terdampak Covid-19 yang berasal dari Pemprov Sumatera Utara. Hal ini supaya dikoordinasikan secepatnya sehingga dapat segera disalurkan ke warga yang membutuhkan dan terkait pemulangan TKI dari Malaysia, Pemprovsu sangat merespon positif hal ini, Ujarnya.

Sementara, Syamsul Qamar dari Fraksi Golkar mengatakan hal ini rangka percepatan penanganan Covid-19. Untuk itu mengharapkan Pemkot Tanjungbalai dan DPRD Tanjungbalai serta seluruh Dinas Instansi terkait bersinergi melakukan langkah langkah strategis antisipasi pencegahan penyebaran Covid-19 di Kota Tanjungbalai.

Kemudian, Jopianus Taripar Hutabarat dari Fraksi Perindo mengatakan, hal ini ingin diketahui pelayanan kesehatan yang ada di Pemkot Tanjungbalai dalam rangka menangani Pasien, dan langkah apa diqmbil Pemkot Tanjungbalai dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Kemudian kesiapan seperti apa dilakukan Pemkot Tanjungbalai rangka antisipasi kepulangan TKI dari Malaysia serta perkiraan keadaan pasien Covid-19 yang ada di Kota Tanjungbalai. Ujarnya mereka DPRD SU.

Walikota Tanjungbalai H. Syahrial, SH dalam menanggapi pertanyaan perwakilan Fraksi DPRD Sumut tersebut, mengatakan, Pemko Tanjungbalai dalam percepatan penanganan Covid-19, telah melakukan dua kali refocusing dan relokasi anggaran penanganan Covid-19 di Kota Tanjungbalai.

Lanjut Walikota, pada tahap pertama Pemko Tanjungbalai menetapkan 1,3 Miliar dari anggaran tidak terduga dan pada tahap kedua sebesar 15,8 Miliar. Kemudian selain itu, Walikota juga telah menyalurkan bantuan sosial kepada masyarakat Tanjungbalai terdampak Covid-19 di seluruh Kecamatan dan Kelurahan se Kota Tanjungbalai dan akan berakhir penyalurannya pada 1 Mei 2020 mendatang. Ujarnya.

Selain itu, tentang penanganan pasien Covid-19, Pemkot Tanjungbalai telah menyiapkan 6 ruang isolasi di RSUD dr. Tengku Mansyur untuk meningkatkan pelayanan pasien di seluruh Fasilitas Kesehatan terutama di Puskesmas yang ada ditiap Kecamatan,” .

“Terkait pemulangan TKI dari malaysia, saat ini kita terus mendata jumlahnya dan akan berkordinasi dengan Pemprovsu dan lintas sektoral, mudah mudahan dalam waktu dekat TKI kita asal Tanjungbalai akan segera kembali ke tanah air”

Walikota Tanjungbalai H. Syahral, SH saat dikonfirmasi Wartawan BS melalui Bag Humasnya Darwansyah, dan Comimfo Walman G, membenarkan kegiatan tersebut, di Pendopo Rumah Dinas Walikota. Ujarnya.(Syn).

Berikan Komentar
  • Bagikan