Malam Pertama Tarawih Masjid Al-Ikhlas Bireuen Penuh

  • Bagikan
Para jamaah shalat tarawih di Masjid Al-Ikhlas Bireuen, saat dengar tauziah (Berita Sore Rizal Jibro)
Para jamaah shalat tarawih di Masjid Al-Ikhlas Bireuen, saat dengar tauziah (Berita Sore Rizal Jibro)

BIREUEN(Berita):Pada malam pertama shalat tarawih,pada bulan suci ramadhan 1414 Hijriah Tahun 2020, Kamis Malam (23/04) penuh di Masjid Al-Ikhlas Bireuen,umat Islam datang berbagai gampong untuk shalat tersebut.

Dari pantauan Berita,kaum muslimin dan muslimah dalam pelaksanaan shalat tarawih bertindak imam ustadz Fauzan Munadi dari Gampong Geulanggang Tengah Kecamatan Kota Juang Bireuen dan khatib atau penceramah singkat disampaikan Ustad Mujiburahman LC MA dari Depertemen Agama Kabupaten Bireuen.

Para jamaah sangat tertib membawa keluarga,anak anak mareka datang baik pakai kenderaan roda dua dan empat,di lokasi parkir yang sudah disediakan di jaga ketat juru parkir,ujar sejumlah jamaah kepada media ini.

Pelaksanan shalat tarawih delapan rakaat ditambah tiga rakaat witir, berlangsung hanya sekitar 45 menit,karena dibatasi sesuai instruksi pemerintah begitu juga ceramah 15 menit,ujar Mujiburahman,juga imum besar Masjid Al-Ikhlas Bireuen.Pada Malam Pertama Shalat Tarawih terkumpul dana sedekah sekitar Rp 1.402.000,tambah ketua panitia H Kamaruddin.

 Pelaksanaan shalat tarawih di berbagai gampong dalam wilayah Kabupaten Bireuen,juga cukup meriah dalam rangka menyambut bulan suci ramadhan, sesuai pengumuman pemerintah umat islam,mulai puasa besok Jum’at (24/04).

Pada malam pertama shalat tarawih,membludak umat Islam menunaikan ibadah ini bersama keluarganya,bahkan sesudah shalat tersebut bagi anak muda atau remaja masjid, tadarus Alquran sampai tibanya sahur.

Untuk membangunkan  warga masyarakat,bangun makan sahur dengan pengeras suara ada juga pakai beduk, sebut Tgk Mulyadi,warga Juli,yang dihubungi secara terpisah.(RJ).

Berikan Komentar
  • Bagikan