Malaysia Tertinggi Di Asia Tenggara Kasus Virus Corona

  • Bagikan
Ilustrasi kondisi Malaysia saat pemberlakuan lockdown. (AP Photo/Vincent Thian)
Ilustrasi kondisi Malaysia saat pemberlakuan lockdown. (AP Photo/Vincent Thian)

Jakarta (Berita): Malaysia saat ini menjadi negara dengan kasus infeksi virus corona yang menyebabkan penyakit Covid-19 yang tertinggi di kawasan Asia Tenggara.

Menurut data yang diperoleh dari Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) yang dirangkum CNNIndonesia.com pada Senin (23/3), jumlah kasus infeksi corona di Malaysia mencapai 1.183 orang. Sedangkan korban meninggal tercatat ada sembilan orang.

Posisi kedua ditempati oleh Thailand dengan 599 kasus virus corona, dengan satu orang meninggal. Indonesia menempati posisi ketiga kasus virus corona di Asia Tenggara dengan 514 kasus. Sebanyak 48 orang di antaranya meninggal.
Jumlah korban meninggal virus corona di Indonesia menjadi yang tertinggi di Asia Tenggara.

Di Singapura saat ini terdapat 432 kasus virus corona, dan dua di antaranya meninggal. Salah satu korban meninggal merupakan warga Indonesia. Kemudian di Filipina terdapat 380 kasus virus corona, dengan 25 kematian.

Lalu di Vietnam tercatat ada 94 kasus virus corona. Brunei Darussalam mencatatkan 83 kasus infeksi virus corona. Selanjutnya di Kamboja tercatat ada 53 kasus virus corona.

Sejauh ini hanya ada dua negara di Asia Tenggara yang belum melaporkan kasus virus corona, yaitu Myanmar dan Laos. (CNN/ayp)

Berikan Komentar
  • Bagikan