Masyarakat Atam Agar Tetap Waspada Covid-19

  • Bagikan

KUALASIMPANG (Berita): Informasi perkembangan Data Sebaran Covid-19 di Kabupaten Aceh Tamiang, yang disampaikan oleh Tim informasi Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Aceh Tamiang, bahwa penambahan dan pengurangan terhadap data Orang Dalam Pemantauan (ODP) terus terjadi, hal ini dikarenakan masih adanya warga yang masuk ke Aceh Tamiang dari wilayah transmisi Covid-19, Selasa (28/4).

dr. Hardekky selaku tim informasi dari Dinas kesehatan menerangkan, berdasarkan data hari ini terjadi penambahan 1 ODP dari Kecamatan Tenggulun, namun di sisi lain terdapat pengurangan 1 ODP pada Kecamatan Karang Baru, dikarenakan telah selesai dilakukan pemantauan dan isolasi mandiri selama 14 hari dirumah, dan dalam keadaan sehat. Sehingga data sebaran ODP tetap berjumlah 12 orang, dan orang yang telah selesai dilakukan pemantauan selama 14 hari bertambah menjadi 81 orang,”jelasnya.

“Sementara untuk data yang lainnya, tidak terjadi perubahan data dari sebelumnya, secara rinci dijabarkan Pasien dalam Pengawasan (PDP) yang di rawat di RSUD Aceh Tamiang tidak ada, PDP yang di rujuk di RSUZA sebanyak 5 orang, ditambah 1 orang yang di rujuk di RS Cut Meutia Lhokseumawe, dan warga Aceh Tamiang yang terkonfirmasi positif Covid-19 hasil uji swab tenggorokan tidak ada.

dr. Hardekky menambahkan, berdasarkan hasil uji menggunakan alat rapid tes, terdapat 5 orang mengarah ke positif, walaupun secara fisik tidak terdapat gejala pada tubuh pasien tersebut, namun agar mendapat kepastian, terhadap 5 PDP tersebut di rujuk untuk dilakukan uji melalui swab tenggorokan.

“Bagi masyarakat Aceh Tamiang agar selalu waspada, mematuhi dan melaksanakan himbauan Pemerintah seperti menjaga kesehatan diri dan lingkungan, memakai masker, tetap dirumah atau keluar rumah saat ada hal yang penting, menjaga jarak dan menghindari keramaian,”pintanya (hen)

Berikan Komentar
  • Bagikan