Masyarakat Diimbau Konsumsi Gambir

  • Bagikan
Perusahaan milik Pemkab Pakpak Bharat, Pakpak Argo Lestari, saat membagikan ratusan kotak gambir yang sudah diolah berupa bibit teh dan ekstrak gambir secara gratis kepada masyarakat, Kamis sore (19/03). (Waspada/Warikam Boangmanalu)
Perusahaan milik Pemkab Pakpak Bharat, Pakpak Argo Lestari, saat membagikan ratusan kotak gambir yang sudah diolah berupa bibit teh dan ekstrak gambir secara gratis kepada masyarakat, Kamis sore (19/03). (Waspada/Warikam Boangmanalu)

PAKPAKBHARAT (Berita): Cegah Corona, masyarakat diimbau konsumsi ekstrak gambir, imbau Direktur Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Salak dr Elysa Barus, Kamis (19/3) pagi.

Hal ini juga telah disampaikan dr Elysa Barus saat rapat antara Pemkab Pakpak Bharat bersama Forkompimda, Rabu (18/3) di pendopo bupati.

Menurut dr Elysa Barus, Kamis (19/3), gambir yang banyak ditanam petani di Kabupaten Pakpak Bharat serta sangat gampang didapat masyarakat, memiliki kandungan zat katekin yang sangat tinggi.

Zat katekin (catechin) adalah segolongan metabolit sekunder yang secara alami dihasilkan oleh tumbuhan dan termasuk dalam golongan flavonoid. Senyawa ini memiliki aktivitas antioksidan berkat karena gugus fenol yang dimilikinya.

Zat katekin yang terdapat pada gambir tersebut berfungsi sebagai antioksidan, anti radang dan meningkatkan kemampuan imunitas dari tubuh manusia.

“Zat katekin yang terdapat pada gambir bisa meningkatkan imunitas dan membuat tubuh kita menjadi sehat. Maka saran saya agar masyarakat diimbau konsumsi gambir agar tubuh kita tetap fit apalagi sangat gampang kita mendapatkannya ” jelas dr Elysa Barus.

Bagikan Ratusan Kotak

Menanggapi hal tersebut, Pemkab melalui perusahaan milik Pemkab, Pakpak Argo Lestari, langsung membagikan ratusan kotak gambir.

Gambir sudah diolah berupa bibit teh dan ekstrak gambir secara gratis kepada masyarakat, Kamis sore (19/03) di wilayah Pakpak Bharat.

Ratusan kotak daun gambir yang dikemas benbentuk teh celup dan ekstrak gambir tersebut, dibagikan ke pusat pasar terbesar di Kabupaten Pakpak Bharat. Juga ke rumah rumah penduduk serta lokasi lainnya.

“Kami sebagai perusahan daerah langsung merespon hal ini dengan membagikan ratusan kotak teh gambir dan ekstrak gambir kepada masyarakat secara gratis.”

Pembagian ini sebagai bentuk kepedulian kami untuk membantu masyarakat dalam hal antisipasi dan pencegahan penyebaran virus corona” kata direktur PD PAL Pakpak Bharat, Tigan Solin, SE. (Waspada.id)

Berikan Komentar
  • Bagikan