Misi Madrid Belum Berakhir

  • Bagikan

MADRID (Berita): Entrenador Zinedine Zidane mengingatkan, misi Real Madrid belum berakhir dengan merebut puncak klasemen La Liga setelah menang 2-1 di markas Real Sociedad pada jornada 30.

Kemenangan dalam laga yang berlangsung tanpa penonton karena pandemi virus corona di Stadion Reale Arena, San Sebastian, Minggu (Senin WIB), membuat Madrid mengoleksi nilai 65. El Real memimpin karena unggul head-to-head dari tim peringkat dua sekaligus juara bertahan Barcelona.

Penalti kapten Sergio Ramos (foto) dan tembakan striker Karim Benzema yang memastikan kemenangan Los Blancos atas Sociedad yang cuma bisa membalas sekali lewat gol Mikel Merino.

“Perlu diingat masih ada delapan laga lagi. Misi dan perjuangan kami belum berakhir, kami masih belum mencapai apa pun,” tegas Zidane, seperti dikutip dari Football Espana, Senin (22/6).

“Benar memang kami berhasil mengumpulkan sembilan poin dari tiga kemenangan. Tetapi kami tahu itu akan sangat sulit hingga akhir musim, karena ada beberapa tim yang sangat bagus di La Liga,” tambah gelandang legendaris Los Blancos dan Timnas Prancis itu.

Pertandingan berjalan ketat sejak sepak mula, tetapi peluang berbahaya baru lahir semenit jelang turun minum. Vinicius Junior menusuk dari sisi kiri dan menyelesaikan aksinya dengan tembakan keras, tapi kiper Alex Remiro tampil sigap mengawal gawangnya.

Tiga menit setelah sepak lanjut babak kedua, tim tamu langsung mendapat keuntungan. Vinicius berhasil melewati dua bek Sociedad ke dalam kotak penalti sampai terpaksa dijatuhkan oleh Diego Llorente dan wasit Javier Estrada Fernandez segera menunjuk titik putih.

Kapten Ramos sebagai algojo dengan tenang berhasil memperdaya Remiro untuk membuka keunggulan Madrid menit 50.

Menit 68 para pemain Sociedad sempat melakukan selebrasi setelah tembakan jarak jauh Adnan Januzaj tak mampu dijangkau kiper Thibaut Courtois. Tetapi wasit menganulir gol tersebut, karena Merino dianggap berada dalam posisi offside dan menghalangi pandangan Courtuis.

Rasa frustrasi tuan rumah kian bertambah ketika dua menit kemudian Real menggandakan keunggulan lewat aksi gemilang Benzema. Penyerang veteran Prancis itu melakukan sentuhan pengendalian atas umpan silang Federico Valverde, sebelum mengakhirinya dengan sepakan keras ke gawang Sociedad.

Wasit sempat meninjau tayangan ulang VAR dan akhirnya tetap mengesahkan gol ke-17 Benzema itu di La Liga musim ini.

“Kemenangan dan tiga poin dari stadion yang sangat sulit. Kami mendapati begitu banyak kesulitan hingga laga berakhir, tetapi kami berhasil tempur dengan sangat baik,” klaim Zidane.

Sociedad baru bisa membalas tujuh menit jelang bubaran waktu normal ketika Merino melepaskan tembakan keras dari sisi kiri untuk memperkecil ketertinggalan menit 83.

Sociedad selanjutnya akan menantang Celta Vigo, Rabu (Kamis WIB), sedangkan Madrid menjamu Real Mallorca di Estadio Alfredo Di Stefano. (m08/fe)

Berikan Komentar
  • Bagikan