MTQ Tingkat Sumut Ke-37 Kota Tebingtinggi Ditunda

  • Bagikan
GUBSU Edy Rahmayadi menerima surat penundaan MTQ ke 37 disampaikan Sekdakot Tebingtinggi, Muhamad Dimyati. Berita Sore/Ist
GUBSU Edy Rahmayadi menerima surat penundaan MTQ ke 37 disampaikan Sekdakot Tebingtinggi, Muhamad Dimyati. Berita Sore/Ist

TEBINGTINGGI (Berita): Dampak pandemi Corona yang mendunia dan mewabah di Sumut, Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) tingkat Sumatara Utara yang seyogyanya dilaksanakan 1 hingga 9 April di Kota Tebingtinggi akhirnya di tunda pelaksanaanya.

Penundaan tersebut sudah disetujui oleh Gubsu, Edy Rahmayadi, saat Pemerintah Kota Tebingtinggi yang diwakili Sekdakot, Muhamad Dimyati, Jum’at (20/03) mengunjungi rumah dinas Gubsu guna membahas kelanjutan pelaksanaan MTQ ke 37 Sumut Kota Tebingtinggi dimaksud.

Menyikapi kondisi merebaknya pandemi global Novel Corona Virus (COVID-19) di berbagai wilayah Indonesia termasuk Sumut, sekaligus adanya surat edaran BNPB terkait perpanjangan masa darurat bencana Virus Corona, surat edaran Gubernur Sumut tentang larangan perjalanan dinas dan himbauan tidak melakukan kegiatan yang bersifat massal, Pemerintah Kota Tebingtinggi selaku tuan rumah MTQ Provsu Tahun 2020 mengajukan pengunduran tanggal pelaksanaan MTQ ke-37 tingkat provinsi di Tebingtinggi.

“Semula yang dijadwalkan tanggal 1-9 April 2020, kita usulkan untuk diundur hingga akhir bulan Mei. Namun untuk tanggal belum dipastikan, hal ini sebagai langkah dan upaya untuk mendukung dan membantu pencegahan penyebaran COVID-19”, ujar Sekdako Tebingtinggi seraya memohon arahan dan bimbingan Gubsu.

Gubernur Sumut Edy Rahmayadi menyetujui usulan pengunduran pelaksanaan MTQ ke-37 tingkat provinsi di Tebingtinggi. Apalagi, hal ini untuk kebaikan masyarakat Sumut seluruhnya.

“Semua instruksi-instruksi dan protokol pencegahan dan penanganan Virus COVID-19 baik tingkat nasional, tingkat provinsi, dan kabupaten/kota supaya diikuti. Sementara kita tunda dulu, ini sudah merupakan langkah tepat untuk menghambat penyebaran (wabah Corona) ini,” ucap Gubsu.

Informasi ini diharapkan disosialisasikan kepada seluruh masyarakat dan kabupaten/kota se-Sumut yang akan mengikuti MTQ ke-37 tingkat provinsi di Tebingtinggi, imbuh Edi Rahmayadi.

Acara silaturahmi dilanjutkan dengan perbincangan seputar arahan dan imbauan untuk melakukan pemantauan dan penanganan COVID-19 secara maksimal di Tebingtinggi.

Dalam kunjungan itu, Sekado Tebingtinggi didampingi Kakan Kemenag Kota Tebingtinggi Jul Sukri Mangandar Limbong, serta Kabag Kesra Pemko Tebingtinggi H Sahbana, Kabag Protokol serta panitia MTQ.

Sementara yang mendampingi Gubernur Sumut yakni Kepala Biro Sosial dan Kesejahteraan Setdaprovsu sekaligus mewakili LPTQ Sumut Muhammad Yusuf dan jajarannya. (Win)

Berikan Komentar
  • Bagikan