Nernadina Toron Gadis Asal NTT Masuk Islam

  • Bagikan
KETUA DPW FPI Langkat Ustadz Riza Azhari menuntun pensyahadat wanita asal NTT. (Ist)
KETUA DPW FPI Langkat Ustadz Riza Azhari menuntun pensyahadat wanita asal NTT. (Ist)

LANGKAT (Berita): Nernadina Toron, 23, gadis asal Nusa Tenggara Timur yang saat ini tinggal di Stabat, baru-baru ini memutuskan diri untuk memeluk agama Islam. Prosesi pensyahadatan dituntun oleh Ketua DPW FPI Langkat, Ustadz Riza Azhari.

Acara pensyhadatan dihadiri Asisten II Pemkab Langkat, H Hermansyah, H Dr Saiful Abdi, KH Abdul Rahman, Pimpinan IPHI Langkat, H Syahrizal, Ustadz Ahmad Zais, Ustadz Saiful Muzakir, Ustadz M. Syafaruddin Al Buchori, dan para tokoh agama lainnya.

Menurut Ustadz Riza Azhari, Bernadina Toran berasal dari daerah Tanlein, Kec. Solor Barat, Kab. Flores Timur, provinsi Nusa Tenggata Timur (NTT). Anak pertama dari empat bersaudara ini sebelumnya memeluk agama Nasrani.

“Sebelum memutus untuk berpindah agama, wanita ini sebelumnya telah menghubungi kedua orangtuanya melalu telephone untuk membertahukan bahwa ia hendak memeluk agar Islam dan orangtuanya menyetujui,” kata Ustad Azhari.

Menurut Ketua DPW FPI itu, keiinginam wanita asal NTT yang kini menetap di Stabat ini untuk memeluk Islam sudah lama. Nernadina Toran, katanya, selalu merasakan ada sesuatu yang membahagiakan ketika ia melihat ibadah yang dilakukan rekannya yang beragama Islam.

Ustadz Azhari berharap, Allah senantiasa memberikan hidayahnya kepada Nernedina Toran. Wanita yang kini berganti nama Nur Ramadhina Toran ini didoakan agar diberikan kemudahan, kesehatan dan rizki yang luas oleh Allah.

Usai mengucapkan duakalimah sahadat, dilanjutkan dengan pembacaan ayat suci Al-Quran oleh qori’ah Langkat, Windy dan saritilwah Ustadz H. Syahrizal. Para tokoh yang hadir memberikan hadiah sebagai wujud rasa syukur atas kehadiran saudara baru yang satu aqidah. (waspada.id)

Berikan Komentar
  • Bagikan