ODP Dan PDP Tebingtinggi Terus Menurun

  • Bagikan
JUBIR Gugus Cepat Penangan Covid-19 Tebingtinggi, dr. Nanang Fitra Aulia, melaporkan Up Date perkembangan Covid-19 di Tebingtinggi. Selasa (21/4). Berita Sore/Edwin Dhani
JUBIR Gugus Cepat Penangan Covid-19 Tebingtinggi, dr. Nanang Fitra Aulia, melaporkan Up Date perkembangan Covid-19 di Tebingtinggi. Selasa (21/4). Berita Sore/Edwin Dhani

TEBINGTINGGI (Berita): Meski Jumlah PDP dan ODP di Kota Tebingtinggi terus menurun, namun warga masyarakat tetap waspada khususnya jelang bulan Ramadhan.

Demikian disampaikan Juru Bicara Gugus Cepat Covid-19 Kota Tebing Tinggi dr Nanang Aulia Fitra dalam konferensi pers nya, Selasa (21/4) di Posko Covid.

Ia melaporkan, hingga hari ini jumlah Orang Dalam Pemantauan (ODP) 586 orang, Pasien Dalam Pemantauan (PDP) 3 orang dengan catatan PDP Positif 1 orang.

“Menurunnya jumlah ODP di Kota Tebing Tinggi dikarenakan telah habis masa pantau dan kami mengharapkan kepada mereka untuk terus menjaga diri. “ kata dr Nanang.

Sementara ke 3 orang PDP tersebut masing-masing masih dirawat di Rumah Sakit Siloam, GL Tobing dan Bunda Thamrin.

Untuk 2 orang PDP Negatif masih menunggu hasil pemeriksaan pihak rumahsakit tempat mereka dirawat, jelas Nanang.

Beliau juga menghimbau kepada seluruh masyarakat agar tetap waspada dan mematuhi himbauan pemerintah yang selama ini disampaikan termasuk, rajin mencuci tangan, berdiam diri dirumah, kaga jarak, menghindari kerumunan dan meningkatkan daya tahan tubuh.

Menjelang bulan suci Ramadhan, dr Nanang mengingatkan intensitas kegiatan warga akan naik dan diminta agar tetap waspada terhadap penularan covid-19.

“Kami juga menghimbau kepada warga yang menjalankan ibadah puasa agar kepada anak-anak dan lanjut usia dihimbau untuk menjalankan Sholat Tarawih di rumah saja dan bagi jamaah yang berada di masjid tetap menggunakan masker“, tegas Nanang.

Kita segenap warga kota Tebing Tinggi menginginkan agar bencana Covid-19 ini dapat segera berakhir dan kita bisa beraktifitas seperti biasanya.

“Tetap semangat, bersama kita pasti bisa,” harap dr Nanang. (Win)

Berikan Komentar
  • Bagikan