Pantai Sekundur Mulai Ramai Dikunjungi Wisatawan

  • Bagikan
Pantai Sekundur Indah yang berada di Tekong Dusun Kodam Bawah Desa Bukit Mas Kec. Besitang, Langkat mulai ramai dikunjungi wisatawan , Rabu(19/8) Beritasore/ist
Pantai Sekundur Indah yang berada di Tekong Dusun Kodam Bawah Desa Bukit Mas Kec. Besitang, Langkat mulai ramai dikunjungi wisatawan , Rabu(19/8) Beritasore/ist

BESITANG (Berita) : Geliat wisata Desa Bukit Mas kembali menunjukkan potensinya hal ini terlihat dari mulai tumbuhnya tempat – tempat wisata alam yang memanfaatkan aliran Sungai Besitang,

Dimulai dari kawasan 242 Aras Napal yang di Kelola oleh Pokdarwis Aras Napal yang memanfaatkan lahan milik BKSDA Sumut kini Pantai Objek Wisata Pantai Sekundur Indah yang berada di Tekong Dusun Kodam Bawah Desa Bukit Mas Kec. Besitang Langkat kembali ramai dikunjungi wisatawan lokal dari seputaran Teluk Aru dan Aceh Tamiang.

Ismail (35) salah seorang tokoh pemuda Desa Bukit Mas, Rabu, kepada Berita  mengatakan kalau dahulunya sekitar tahun 2003-2004 pantai ini sudah ramai dikunjungi masyarakat yang pada waktu itu dikelola oleh salah satu OKP di Kec. Besitang .

“Tetapi akibat banjir bandang 2006 dan ditambah manejemen yang mungkin kurang baik pengelolaan pantai ini terabaikan dan tidak lagi dikunjungi pengunjung dalam jumlah yang banyak,” ujarnya.

Beliau juga mengatakan awal mula pantai Sekundur Indah ini kembali ramai tidak terlepas dari wabah Covid-19 yang mana masyarakat mencari tempat wisata alternatif akibat ditutupnya tempat – tempat wisata umum pada waktu itu.

Sementara untuk pengelolaannya sendiri saat ini hanya dari masyarakat lokal yang hanya memungut uang parkir sebagai pemasukan untuk membersihkan areal tempat wisata dan secara perlahan membuat fasilitas untuk memberikan kenyamanan bagi para pengunjung.

Dia berharap agar potensi wisata sungai Besitang ini bisa mendapat perhatian lebih dari pihak terkait agar nantinya bisa menggerakkan ekonomi masyarakat sekitar.

Sementara itu Mop Sembiring (42) Ketua Pemuda Pancasila Ranting Desa Bukit Mas menyampaikan dukungannya kepada masyarakat agar dapat mengelola objek wisata tersebut secara mandiri,

Dia juga mendorong agar masyarakat sekitar segera membentuk kelompok dan akan membantu untuk mengurus izin ke pihak terkait disampaikannya secara tegas.

“Sudah saatnya wisata Desa Bukit Mas bangkit dan mengahasilkan bagi masyarakat sekitarnya,” pungkasnya. (bap)

Berikan Komentar
  • Bagikan