Pasangan Mangatas Silalahi – Ade Sandra Purba Resmi Daftar Ke KPU Pematangsiantar

  • Bagikan

PEMATANGSIANTAR (Berita): Dengan didukung ribuan massa pendukung, pasangan bakal calon Walikota/Wakil Walikota Siantar, Mangatas Marulitua Silalahi dan Ade Sandra Purba resmi mendaftar ke kantor KPU Pematangsiantar menjadi Calon Walikota/Wakil Walikota, Rabu (28/8/2024) sekira pukul 11.00 WIB.

Antusias dan ramainya pendukung itu membuat ratusan kursi yang tersedia di halaman kantor KPU Siantar, Jalan Porsea, tidak mampu menampungnya. Sehingga, massa akhirnya membeludak sampai ke Simpang Jalan Gereja dan Jalan Sudirman.

Kehadiran pasangan Bacalon Walikota/Wakil Walikota Siantar Mangatas Marulitua Silalahi -Ade Sandra Purba, diterima Komisioner KPU Siantar di salah satu ruangan. Turut dihadiri Komisioner Bawaslu Kota Siantar.

Selanjutnya Mangatas Silalahi didampingi Ade Sandra Purba serahkan berkas calon dan berkas pencalonan secara fisik meski sebelumnya sudah dimasukkan pada aplikasi Silon KPU.

“Saya datang untuk mendaftar didukung Partai Golkar, Partai Perindo dan Partai Buruh,” ujar Mangatas Silalahi ujarnya.

Setelah berkas-berkas diperiksa, ternyata dinyatakan lengkap. “Berkas yang sudah kami periksa lengkap,” kata M Isman Hutabarat didampingi para komisioner KPU Siantar, Dedy Rahman Harahap, Roy Mansen Simarmata, Nurbaiyah Siregar dan Chucha Ashari.

Sementara, pihak Bawaslu Siantar yang hadir, Ketua Nanang Wahyudi Harahap dan anggota, Ricky Fernando Hutapea serta Frengki D Sinaga.

Sedangkan pengurus partai pendukung yang hadir, Marli Suryatama sebagai Sekretaris DPD Golkar Siantar, Binton Silaen Ketua DPD Perindo Kota Siantar serta Ejones Simanjuntak Ketua Partai Buruh Kota Siantar serta Zainul Arifin Siregar sebagai Ketua Tim Pemenangan Mangatas.

Sebelum tahap pendaftaran itu berakhir, pasangan bakal calon menerima rekomendasi pemeriksaan kesehatan di RSUD Malik Medan antara tanggal 30 Agustus sampai tanggal 2 September 2024.

Selanjutnya, melalui keterangan pers di tempat yang sudah disediakan KPU Siantar, Mangatas didampingi Ade Sandra mengucapkan terimakasih kepada KPU dan Bawaslu yang telah memperlancar pendaftaran mereka.

“Setelah pendaftaran ini, kita melakukan deklarasi dan konsolidasi dengan partai pendukung , Kemudian menyapa masyarakat,” kata Mangatas yang sempat menyampaikan visi dan misi secara gamblang,” Rakyat Tidak Lapar, Harga Sembako Terjangkau, Lapangan kerja Tersedia dan Jalan Mulus.

Terlihat ribuan pendukungnya makan siang bersama yang telah disediakan oleh panitia tim pemenangan. (surati).

Berikan Komentar
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *