Pasien Positif Cavid-19 Warga Desa Uning Pune Sembuh

  • Bagikan
Dr. Safwan menjelaskan bahwa satu pasien yang sembuh berdasarkan hasil uji swab berinisial NS (41) sebagaimana disampaikan sebelumnya.
Dr. Safwan menjelaskan bahwa satu pasien yang sembuh berdasarkan hasil uji swab berinisial NS (41) sebagaimana disampaikan sebelumnya.

Blangkejeren (Berita):: Pasien Positif Covid-19 01 yang asal warga Desa Uning Pune kecamatan Putri Betung,di nyatakan telah Sembuh.

Hal ini disampaiakan Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Gayo Lues dr. Safwan, Sp.B, pada konferensi Pers di Gedung Bale Musara Kota Blangkejeren, Rabu (29/4) lalu.

Dr. Safwan menjelaskan bahwa satu pasien yang sembuh berdasarkan hasil uji swab berinisial NS (41) sebagaimana disampaikan sebelumnya, merupakan seorang ABK KM Kelud yang pulang dari Batam ke tempat istrinya di Gayo Lues.

Pria tersebut sempat menjalani isolasi di Balai Latihan Kerja (BLK), Gayo Lues. Karena ada keluhan demam dan batuk, NS dibawa ke Puskesmas Putri Betung, Pihak Puskesmas merujuk NS ke RSUD M.Ali Kasim Gayo Lues, dan dilakukan rapid test. Hasil rapid tes terhadap NS menunjukkan reaktif—istilah untuk hasil rapid test–dan statusnya pun menjadi Pasien Dalam Pengawasan (PDP).

Kemudian NS dirujuk ke RSUD Cut Mutia, Aceh Utara, untuk diambil swab. Hasil uji swab-nya yang diperoleh pada 18 April 2020 lalu,NS konfirmasi positif covid-19. Karena itu, ia dirujuk lebih lanjut dan dirawat di RSUDZA, Banda Aceh, pada hari itu juga.

“Alhamdulillah, setelah sekitar 12 hari ia ditangani Tim Medis Respiratory Intensive Care Unit (RICU) RSUDZA Banda Aceh, diambil lagi sweb-nya dan NS telah negatif alias terbebas dari virus corona,” ujar dr.Safwan.(Miq)

Berikan Komentar
  • Bagikan