PDAM Tirtanadi Sigap Atasi Banjir, Siapkan Posko Air Bersih

  • Bagikan
Dirut PDAM Tirtanadi Kabir Bedi (dua kiri) bersama Kadiv Sektetaris Perusahaan Humarkar Ritonga (kiri) memantau kondisi air di beberapa Instalasi Pengolahan Air Minum (IPAM) Sabtu (5/12). Beritasore/ist
Dirut PDAM Tirtanadi Kabir Bedi (dua kiri) bersama Kadiv Sektetaris Perusahaan Humarkar Ritonga (kiri) memantau kondisi air di beberapa Instalasi Pengolahan Air Minum (IPAM) Sabtu (5/12). Beritasore/ist

MEDAN (Berita): Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirtanadi Sumatera Utara (Sumut) sigap mengatasi banjir akibat luapan beberapa sungai di Kota Medan dengan membuat posko – posko air bersih di pemukiman warga yang terdampak banjir.

Hingga berita ini diturunkan Sabtu (5/12) pagi Direktur Utama (Dirut) PDAM Tirtanadi Kabir Bedi bersama Kepala Divisi (Kadiv) Sektetaris Perusahaan (Sekper) Humarkar Ritonga beserta rombongan lainnya terus memantau kondisi air di beberapa Instalasi Pengolahan Air Minum (IPAM) guna memastikan pendistribusian air ke pelanggan.

Selain itu membuat posko – posko air bersih dengan menyediakan tandom – tandom air di pemukiman warga yang terdampak banjir yaitu di Komplek Griya Nusa III, Komplek Nina Flamboyan, Komplek De Nina Flamboyan, Komplek Arhanud Tanjung Selamat, Kantor Desa Tanjung Selamat.

“Posko – Posko air bersih ini bekerjasama dengan Kementrian Pekerjaan Umum Perumahan Rakyat (PUPR )untuk menanggulangi gangguan air di pemukiman warga yang terdampak banjir dari luapan sungai,” kata Dirut Tirtanadi Kabir Bedi.

Dikatakannya hingga saat ini (Sabtu -red) wilayah yang masih terganggu akibat banjir dari luapan sungai seperti di Cabang Padang Bulan di Jalan Flamboyan Raya Komplek De Flamboyan, Griya Nusa III, Jalan Setia Budi Komplek Grand Raisa, Jalan Bunga Kantil Pasar VII, dan Perumnas Simalingkar.

Oleh karena itu lanjut Kabir Bedi, terhadap wilayah yang masih mengalami gangguan air akibat banjir dari luapan suangai, maka seluruh kantor cabang PDAM Tirtanadi yang saat ini terus mensuplai air ke warga seperti di Kecamatan Medan Maimun Jalan Kampung Aur, Jalan Brigjen Katamso dan di Jalan Avros Gang Mancang, serta di Kantor Cabang lainnya PDAM Tirtanadi menyediakan mobil tangki air selama 24 jam untuk mensuplai kebutuhan air bersih di rumah warga, atau dapat menghubungi call center 1500 – 922. (Wie)

Berikan Komentar
  • Bagikan