Peduli Covid-19, NMI Korwil Sumut Bagi-bagi Sembako

  • Bagikan

Medan (Berita): Untuk memutus mata rantai penyebaran pandemi virus corona ( Covid-19), pemerintah menghimbau masyarakat untuk tetap tinggal di rumah.

Kebijakan ini berdampak bagi kondisi perekonomian masyarakat, terutama para pekerja harian seperti tukang becak, pedagang kaki lima dan pengemudi ojek online dan buruh lepas lainnya .

Melihat kondisi ini, Notaris Muslim Indonesia (NMI) Korwil Sumut mencoba untuk membantu masyarakat yang terkena dampak Covid-19, dengan membagikan paket beras kepada masyarakat terdampak, agar program pemerintah untuk memutus mata rantai penyebaran pandemi virus corona ( Covid-19) dapat berjalan.

Ratusan paket beras dibagikan langsung oleh Ketua NMI Korwil Sumut H. Subandi, SH, MKn, Rabu (8/4), kepada para tukang becak, pedagang kecil dan pengemudi ojek online di beberapa wilayah Kota Medan seperti di Medan Tembung, Medan Denai, Medan Area, Medan Sunggal dan Medan Helvetia.

Dalam kesempatan itu Subandi didampingi oleh Wakil Ketua NMI Korwil Sumut, Yulhamdi, SH, MKn dan Ridha Kurniawan, SH, MKn, serta Pembina NMI Korwil Sumut H. Husni Nasution, SH, SpN, MKn. Ketua dan Sekretaris Pengurus Wilayah Sumatera Utara Ikatan Notaris Indonesia H. Ikhsan Lubis, SH, SpN, dan H Rahmad Nauli Siregar, SH, SpN, MKn.

Secara terpisah pembagian bantuan juga dilakukan oleh team NMI Korwil Sumut yang langsung dikomandoi oleh Sekretaris NMI Korwil Sumut Hj. Risna Rahmi Arifah, SH, MKn.Hj Agusnita SH Mkn.Irmayolanda SH Mkn.
“Pembagian beras kepada masyarakat yang terdampak Covid-19 ini adalah bentuk keperdulian NMI Korwil Sumut dan peran serta bersama pemerintah mengatasi pandemi ini dengan segala akibatnya,” ungkap H. Subandi.

Bantuan ini bersumber dari sumbangan para anggota NMI Korwil Sumut, yang menyisihkan rezekinya untuk saling berbagi dengan masyarakat yang membutuhkan dan juga bersinergi dengan D!Coffee Kedan.

Menurut H. Subandi, SH, MKn, yang juga bendahara Masjid Agung Medan, pemberian bantuan ini akan terus dilakukan oleh NMI Korwil Sumut di seluruh wilayah Kota Medan sekitarnya sampai kondisi pandemi ini berakhir.

Subandi juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada segenap anggota NMI Korwil Sumut dan seluruh donatur yang telah membantu dalam pelaksanaan kegiatan ini. (Chen).

Berikan Komentar
  • Bagikan