Pelaksanan Shalat Ied Di Masjid Taqwa Muhammadiyah Bireuen

  • Bagikan
JAMAAH Masjid Taqwa Muhammadiyah Bireuen dan Khatib Ustad Irwanto Akur LC MA dari Lhokseumawe, saat menyampaikan khutbah. Berita Sore/Rizal Jibro
JAMAAH Masjid Taqwa Muhammadiyah Bireuen dan Khatib Ustad Irwanto Akur LC MA dari Lhokseumawe, saat menyampaikan khutbah. Berita Sore/Rizal Jibro

BIREUEN (Berita): Pelaksanaan shalat Ied Hari Raya Idul Fitri 1441 Hijriah Tahun 2020, dihadiri ribuan warga Muhammaddiyah dan masyakarat, pada Masjid Taqwa Muhammadiyah Kab. Bireuen, Ahad pagi (24/5), sesuai ketentuan protap Kesehatan yang ditetapkan Pemerintan Setempat.

Untuk mencegah Virus Corona atau Covid-19 di kalangan para jamaah, semua warga hadir pakai masker menurut Ketua Badan Kemakmuran Masjid (BKM) Masjid Taqwa Muhammadiyah Bireuen dr Athaillah, SpOG, yang dihubungi menyebutkan kepada Berita, sesuai anjuran pemerintah.

Setiap jamaah sebelum masuk ke kawasan lapangan shalat Ied di halaman kompleks masjid, diadakan cuci tangan pakai sabun antiseptik dan telah disediakan di pintu masuk masjid walaupun para jamaah sudah berwudhu masing-masing di rumah, jaga jarak dan pakai masker dan bawa sajadah masing masing jama’ah.

Prosesi shalat Ied Hari Raya Idul Fitri ini, bertindak Imam dr. Athailah SpOG, juga Ketua Dewan Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kab. Bireuen, Khatib Ustadz Irwanto Akur LC MA, dari Institut Agama Islam Negeri Malikussaleh Lhokseumawe, menyebutkan bahwa kita sudah berpuasa pada bulan suci ramadhan.

Dan mengerjakannya ibadah lainnya pada bulan bulan biasa jangan putus terus melaksanakan secara rutin, ibadah yang sangat disukai Allah SWT walaupun sedikit, ujar Irwanto.

Begitu pula di lokasi Madjid Al-Ikhlas Bireuen, bertindak Khatib Ustad Abdul Rahman Yusuf LC, MA dari Lhokseumawe dan imam Ustadz Fauzan Munadil dari Remaja Masjid Al-Ikhlas Bireuen.

Pelaksanaan kegiatan shalat Ied Hari Raya Idul Fitri 1442 Hijriah Tahun 2020, pada kedua masjid tersebut pukul 07.30 sampai Pukul 08.20 Wib sudah selesai, para jamaah tidak melakukan salam salaman sesama jamaah, untuk menghindar berjangkit wabah virus corona ini sesuai ketentuan kesehatan. (RJ)

Berikan Komentar
  • Bagikan