Pemkab Tapsel Kembali Raih Opini WTP

  • Bagikan
Bupati Tapanuli Selatan,H Syahrul M Pasaribu, didampingi Ketua DPRD Kab.Tapsel, Husin Sogot Simatupang Senin (20/4). Berita Sore/Birong RT
Bupati Tapanuli Selatan,H Syahrul M Pasaribu, didampingi Ketua DPRD Kab.Tapsel, Husin Sogot Simatupang Senin (20/4). Berita Sore/Birong RT

TAPSEL (Berita): Pemerintah Kabupaten Tapanuli Selatan kembali berhasil meraih penghargaan Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari BPK RI perwakilan Sumut pada Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Tahun Anggaran (TA) 2019.

Penghargaan ini telah 6 kali diraih berturut-turut oleh Pengkab Kab.Tapsel. kali ini penyerahan penghargaan hasil pemeriksaan laporan keuangan pemerintah daerah Kabupaten Tapsel TA. 2019 dilakukan secara simbolis oleh Ketua BPK RI Perwakilan Sumut, Eydu Oktain Panjaitan melalui surat elektronik kepada Bupati Tapsel H. Syahrul M Pasaribu, SH dan Ketua DPRD Tapsel Husin Sogot Simatupang, melalui video conference (vidcon) di ruang rapat Sekda Tapsel, Senin (20/4).

Ketua BPK RI Perwakilan Sumut, Eydu Oktain Panjaitan dalam sambutannya mengapresiasi atas kinerja keras dan komitmen Pemkab Tapsel yang berhasil mempertahankan opini WTP sebanyak enam kali berturut-turut,” Prestasi yang telah diraih agar dapat terus dipertahankan dan ditingkatkan kedepannya,” ujarnya.

Selanjutnya, Eydu berharap kepada Pemkab Tapsel dengan diraihnya WTP 6 kali berturut lebih supaya dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” Pemkab Tapsel harus semakin peka dengan pelayanan kesejahteraan masyarakat utamanya dalam menghadapi Covid-19,” imbuhnya.

Sementara, Bupati Tapsel H. Syahrul M. Pasaribu, SH meng­ungkapkan, apresiasi setinggi-tingginya ter­hadap semua jajaran Pemkab Tapsel yang selama ini telah bekerja keras dan mampu melaporkan pengelolaan ke­ua­ngan tepat waktu dan sesuai dengan peraturan perun­dangan-undangan yang berlaku.

“Terwujudnya Opini WTP hingga enam kali berturut-turut dari BPK-RI ini, tidak ter­lepas dari dukungan semua komponen da­erah seperti jajaran Pemkab Tapsel, DP­RD, Forkopimda serta kerjasama semua pi­hak yang menggunakan anggaran Pem­kab Tapsel tahun 2019,” Ucap Syahrul.

Sedangkan, Ketua DPRD Tapsel Husin Sogot Simatupang sambutannya memberi ucapan terima kasih kepada BPK RI Perwakilan Sumut yang telah memberikan prestasi terbaik kepada Pemkab Tapsel atas opini WTP pada Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah TA. 2019.

” Semoga dengan prestasi opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) yang keenam kalinya ini, kami dapat mempertahankannya dan bahkan kami akan tingkatkan untuk yang ketujuh kalinya demi terwujudnya masyarakat Tapsel yang sehat, cerdas dan sejahtera,” cetusnya.

Hadir pada vidcon, Sekda Tapsel Parulian Nasution, Sekwan Darwin, Inspektur Imran Siregar, Kaban PKPAD Frananda, Kadis Kominfo Ilyas Pasaribu dan Kabag Humas dan Protokol Isnut Siregar. (Rong)

Berikan Komentar
  • Bagikan