Penggiat Anti Narkoba Saling Bersinergi Dengan BNNK Tapsel

  • Bagikan
Berita Sore/Birong RT Wakil Bupati Tapsel, Ir.H Aswin Efendi Siregar,MM membuka acara Workshop Penggiat Anti Narkoba di Lingkungan Masyarakat yang diselenggarakan BNNK Tapsel di aula Hotel PIA, Kota Padangsidimpuan, Rabu (4/11).
Berita Sore/Birong RT Wakil Bupati Tapsel, Ir.H Aswin Efendi Siregar,MM membuka acara Workshop Penggiat Anti Narkoba di Lingkungan Masyarakat yang diselenggarakan BNNK Tapsel di aula Hotel PIA, Kota Padangsidimpuan, Rabu (4/11).

TAPSEL (Berita): Wakil Bupati Tapsel, Ir.H Aswin Efendi Siregar, MM mengatakan, Organisasi Penggiat Anti Narkoba se-Tabagsel harus Saling Bersinergi Dengan BNNK Tapsel dalam bidang pencegahan Narkotika.

Hal itu disampaikannya saat membuka acara Workshop Penggiat Anti Narkoba di Lingkungan Masyarakat yang diselenggarakan BNNK Tapsel di aula Hotel PIA, Kota Padangsidimpuan, Rabu (4/11).

Aswin mengatakan, penggiat anti narkoba merupakan orang-orang terpilih yang menjadi kepanjangan tangan BNN di lingkungannya masing-masing, dalam menggerakan partisipasi masyarakat (penggiat anti narkoba) dalam upaya pencegahan penyalahgunaan narkoba.

Menurutnya, sinergitas ini, merupakan salah satu upaya untuk pencegahan, sehingga dianggap dapat menyelamatkan dan melindungi masyarakat dari ancaman kejahatan narkoba. “Apalagi Narkoba ini merupakan musuh bangsa kita, dan perlu bersama ditangani secara serius,” ujarnya.

Sementara, Kepala BNNK Tapsel AKBP Drs. Tongku Bosar Pane, S.Sos sambutannya menyampaikan, kegiatan tersebut bertujuan dalam rangka meningkatkan kemampuan calon penggiat anti narkoba tentang pengetahuan dan pemahaman mengenai Pencegahan, Pemberdayaan, Pemberantasan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN).

Dia berharap, melalui kegiatan tersebut mampu membangun solidaritas dan sinergitas dalam rangka mencegah dan memberantas penyalahgunaan peredaran gelap narkotika di wilayah se-Tapanuli Bagian Selatan,” imbuhnya.

Sedangakan, Ketua DPC Mapan RI Tapsel Raja MP Harahap, SE menyarankan agar BNNK Tapsel membentuk suatu wadah untuk saling bertukar informasi sesama organisasi penggiat anti narkoba se Tabagsel juga mengajak seluruh organisasi penggiat anti narkoba untuk mendukung penuh usulan kepala BNNK Tapsel untuk mendirikan pusat rehabilitasi se Tabagsel untuk bekerjasama Pemerintah Daerah Tapanuli Selatan.

Kegiatan tersebut turut dihadiri, Pengacara M Saor Bangun Ritonga, SH, MH, Agen Pemulih (AP) Faisal, S.Sos, DPC Panna, Karang Taruna Tapsel dan Padangsidimpuan, DPC Granat Tapsel dan Padangsidimpuan, DPC LAN Palas, DPC GANN Paluta dan DPC Mapan RI Tapsel. (Rong)

Berikan Komentar
  • Bagikan