Pertamina Dan Forkopimda Atam Bersinergi Tanggulangi Dampak Covid-19

  • Bagikan
Sesi foto bersama PT. Pertamina EP Field Rantau bersama Forkopimda Kabupaten AcehTamiang.
Sesi foto bersama PT. Pertamina EP Field Rantau bersama Forkopimda Kabupaten AcehTamiang.

.

KUALASIMPANG (Berita): SKK Migas melalui Pertamina EP Field Rantau bersama dengan Forkopimda Kabupaten Aceh Tamiang memberikan bantuan kepada masyarakat Kampung Benua Raja dan Kampung Durian, sebagai bentuk kepedulian perusahaan kepada masyarakat sekitar sejak pandemic Covid-19 merebak. Kegiatan berlangsung di pelataran Wisma Jeumpa Komplek Pertamina Rantau, Rabu (22/4).

Pada kesempatan tersebut Totok Parafianto Rantau Field Manager menyampaikan,”dimasa yang sulit seperti sekarang ini, kita tetap harus bekerja sama menanggulangi kondisi yang terjadi dan untuk hal tersebut sebanyak 100 paket sembako diberikan secara simbolis melalui Datok Penghulu (Kepala Desa) masing-masing wilayah.

Bantuan ini juga bentuk sinergitas antara perusahaan dengan Pemerintah Daerah kepada masyarakat untuk menanggulangi dampak wabah Covid-19,”ungkapnya.

“Selain bantuan sembako, diberikan bantuan kepada instansi Pemerintah berupa 100 botol hand sanitizer dan 1000 masker kain untuk para Aparatur yang masih bertugas melayani masyarakat. Produk masker kain tersebut merupakan buatan dari mitra binaan Pertamina EP Rantau Field yaitu Galeri Ajang Ambe,”jelas Totok.

Kesempatan yang sama Asisten 1 Sekdakab Aceh Tamiang, Zulfikar, SP mengatakan,”Forkopimda sangat mengapresiasi yang sudah dilakukan Pertamina, semoga menjadi salah satu bentuk ikhtiar kita dalam menghadapi wabah Covid-19,”ujarnya.

Ditempat terpisah Haryanto Syafri, Pjs, Kepala Perwakilan SKK Migas Sumbagut menyampaikan,”kami selalu berupaya agar keberadaan industri hulu migas di tengah-tengah masyarakat dapat bermanfaat bagi semua kalangan, baik Pemerintah Daerah maupun masyarakat terutama disekitar daerah operasi. Kami berharap pandemic Covid-19 tidak menggangu operasional hulu migas yang merupakan sumber keuangan di APBN dan APBD,”tegasnya.

Kegiatan tersebut turut dihadiri oleh Kasi Datun Kejari Aceh Tamiang, M. Haykal., Ketua DPRK Aceh Tamiang, Suprianto, ST., Dandim 0117/Aceh Tamiang Letkol Inf Decky Rayusyah Putra, S.Sos., M.I. Pol., Kapolres Aceh Tamiang, AKBP Zulhir Destrian, S.IK., M.H. (hen)

Berikan Komentar
  • Bagikan