JAKARTA (Berita): Sebagai bentuk loyalitas kepada pelanggan, bertepatan dengan Perayaan HUT RI ke-75, PT Perusahaan Gas Negara Tbk (PGN) menyelenggarakan Costumer Loyalty Program “Merdeka 17 LSP” berupa layanan gratis pengisian gas sebesar 17 Liter Setara Premium (LSP) untuk pelanggan GasKu Senin (17/8/2020).
Program ini terlaksana di 6 SPBG, yaitu SPBG Kantor Pusat PGN (Jalan KH. Zainul Arifin, Jakarta Barat), SPBG Bogor, SPBG Batam, SPBG Ngagel Surabaya, MRU Bandung dan MRU Grogol I & II, Jakarta.
Sekretaris Perusahaan PGN, Rachmat Hutama mengatakan bahwa program ini sebagai bentuk apresiasi kepada pelanggan loyal SPBG PGN. Apalagi pada situasi saat ini, banyak pelanggan GasKu, terutama transportasi umum seperti bajaj, angkot, bus, dan taksi mengalami penurunan penumpang akibat pandemik COVID-19.
Berdasarkan perhitungan PGN, dari Program “Merdeka 17 LSP” ini, Pelanggan GasKu dapat menghemat ongkos bahan bakar sekitar Rp50.000 – Rp90.000, menyesuaikan satuan harga di masing-masing wilayah. Rachmat juga mengungkapkan bahwa tidak ada pembatasan dari program ini, sehingga pelanggan bisa menikmati layanan gratis ini sampai beberapa kali selama jam operasional SPBG.
“Kami merasakan bahwa pandemik COVID-19 bukan hanya berdampak pada kesehatan, namun juga berdampak pada ekonomi bagi banyak pihak, salah satunya pengemudi transportasi umum. Maka dari itu kami mengerti, perlunya mitigasi agar dampak perekonomian, khususnya pelanggan PGN, melalui kontribusi positif dan layanan dari PGN,” ujar Rachmat.
Rachmat menambahkan bahwa pogram ini juga bertujuan untuk memperluas pengenalan GasKu kepada masyarakat, sebagai bahan bakar yang lebih ramah lingkungan dan harga yang terjangkau. Program ini, diharapkan juga bisa menarik lebih banyak masyarakat untuk menggunakan GasKu.
“Pada tahun 2020 ini, kami merasa perlu untuk kembali melakukan upaya perluasan pengenalan GasKU kepada masyarakat. Ke depan, akan dilakukan secara rutin dan konsisten. Bagi masyarakat yang ingin berlangganan GasKU, terlebih dahulu kendaraan harus dipasang converter kit. Layanan konsultasi dan pemasangan converter ini ada di seluruh SPBG,” imbuh Rachmat.
Rachmat menambahkan, ke depan dengan transformasi subholding gas, PGN kemungkinan akan mengoperasikan SPBG-SPBG di berbagai lokasi yang sebelumnya telah dibangun oleh PT Pertamina (Persero), sehingga diharapkan akan bertambah jumlah pelanggan GasKu. “Dalam sehari, PGN dapat menyalurkan lebih dari 7000 LSP ke pelanggan GasKu. Semoga ke depan dapat meningkat, seiring dengan upaya PGN dalam memperluas infrastruktur pemanfaatan gas bumi,” tambah Rachmat.
“Kami menngucapkan banyak terima kasih kepada seluruh pengguna setia GasKu. Berkat dukungan dan kesetiaan para pelanggan, GasKu bisa terus eksis dan memberikan bahan bakar yang hemat dan ramah lingkungan di 12 SPBG di 6 provinsi se-Indonesia. Kami berupaya meningkatkan kualitas layanan dan kehandalan pasokan gas, agar manfaatnya bisa dirasakan lebih banyak lagi oleh pengguna bahan bakar gas (BBG),” tutup Racmat.
PGN berkomitmen dalam memenuhi kebutuhan energi yang bersih dengan harga yang kompetitif. Komitmen ini juga sebagai dukungan PGN terhadap program pemerintah untuk mengkonversi penggunaan bahan bakar minyak (BBM) ke BBG. Dengan layanan gas bumi terintegrasi, meliputi penyediaan energi gas bumi melalui berbagai pilihan moda gas pipa, compressed natural gas (CNG) dan liquefied natural gas (LNG), PGN siap melayani kebutuhan gas bumi untuk sektor transportasi.(Wie)