PM Malaysia Ajukan Pengunduran Diri

  • Bagikan
Perdana Menteri Malaysia, Muhyiddin Yassin, akan mengajukan pengunduran dirinya kepada Raja Sultan Abdullah, pada Senin (16/8/2021). The Star
Perdana Menteri Malaysia, Muhyiddin Yassin, akan mengajukan pengunduran dirinya kepada Raja Sultan Abdullah, pada Senin (16/8/2021). The Star

KUALA LUMPUR, Malaysia ( Berita ) : Perdana Menteri Malaysia, Muhyiddin Yassin, akan mengajukan pengunduran dirinya kepada Raja Sultan Abdullah pada Senin (16/8/2021).

Muhyiddin dijadwalkan melakukan audiensi khusus dengan Raja Malaysia Yang di-Pertuan Agong Sultan Abdullah di Istana Negara.

Seusai bertemu Raja, PM berusia 74 tahun itu bakal menyampaikan pidato khusus yangakan disiarkan seluruh TV Malaysia pada Senin siang mengenai pengunduran dirinya.

Salah satu anggota kabinet Muhyiddin me-nyampaikan kepada The Star, Sabtu (14/8/2021), bahwa Muhyiddin telah memberitahu rencananya untuk lengser kepada petinggi partai koalisi Perikatan Nasional pimpinannya.

Kemudian dilansir dari Malaysia Kini, Menteri di Departemen PM Malaysia bidang Penugasan Khusus, Mohd Redzuan Md Yusof, menuturkan bahwa keputusan mundur disampaikan Muhyid-=din saat bertemu dengan para petinggi Partai Bersatu di markas Perikatan Nasional, Minggu(15/8/2021) pagi waktu setempat.

Sementara dua komponen partai koalisi, Bersatu dan Organisasi Nasional Melayu Bersatu (UMNO) menuturkan kepada Free Malaysia Today, surat pengunduran diri Muhyiddin sudah ditandatangani.

Presiden partai Bersatu itu memutuskan menyudahi 17 bulan pemerintahannya, setelah dia kehabisan amunisi politik untuk merebut kembali mayoritas parlemen yang lenyap dari tangannya. (the star/fmt/malaysia kini/Wsp)

Berikan Komentar
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *