PMA Programkan Pengobatan Gratis Untuk Warga Kurang Mampu

  • Bagikan
Keterangan foto: Putra Mahkota Alam Hasibuan saat berbincang-bincang dan bersilaturrahim dengan warga. (Ist)
Keterangan foto: Putra Mahkota Alam Hasibuan saat berbincang-bincang dan bersilaturrahim dengan warga. (Ist)

PADANG LAWAS (Berita): Putra Mahkota Alam Hasibuan, SE (PMA), bakal calon Bupati Padang Lawas (Palas) programkan pengobatan gratis bagi warga Padang Lawas kurang mampu.

Demikian Putra Mahkota saat bincang-bincang dengan warga dan simpatisan di posko tim pemenangan PMA – AFN Kamis (19/9).

Dikatakan salah satu program strategis, termasuk pengobatan gratis bagi warga kurang mampu. Selain pembenahan pendidikan, pembangunan infrastruktur, membuka lapangan kerja bagi masyarakat.

Bahkan program pengobatan gratis sudah masuk dalam program unggulan yang dituangkan dalam visi misi pasangan Putra Mahkota Alam – Achmad Fauzan untuk lima tahun ke depan.

Putra Mahkota menjelaskan, bahwa program kesehatan berobat gratis bukan hanya janji belaka atau program yang tidak masuk akal.

Dan menjadi skala prioritas bagi pasangan PMA – AFN sebagai wujud perhatian dan kepedulian terhadap masyarakat, terutama warga kurang mampu.

Pelaksanaan program pelayanan kesehatan gratis bagi masyarakat kurang mampu itu bisa dialokasikan pada APBD Padang Lawas.

Malah dengan mengalokasikan anggaran sebesar Rp. 50 miliar setiap tahun pada APBD Padang Lawas untuk biaya berobat gratis bagi masyarakat, itu sudah sangat membantu masyarakat, kata Putra.

Dimana warga.kurang mampu yang sakit silahkan datang ke rumah sakit hanya dengan membawa KTP dan dilampirkan surat keterangan tidak mampu dari pemerintahan desa akan dilayani berobat gratis, kata Putra.

Tetapi yang menjadi persoalan adalah kemauan dan komitmen pemerintah daerah dalam memberikan pelayanan dan perlindungan terhadap rakyat Padang Lawas, kata Putra.

Pengobatan gratis bagi warga kurang mampu sudah menjadi janji bagi pasangan PMA -AFN, dan itu tertuang dalam visi misi yang akan dilaksanakan jika rakyat Padang Lawas memberinya kepercayaan untuk memimpin daerah Padang Lawas ke depan, kata Putra Mahkota.

Apalagi program kesehatan dan pendidikan menjadi prioritas, kerena menyentuh kebutuhan masyarakat ketimbang membangun proyek yang dinilai belum mendesak.

Namun untuk mendukung program berobat gratis akan ditambah fasilitas termasuk tenaga medis, rumah sakit dan puskesmas supaya lebih dioptimalkan pelayanannya. (a30).

Berikan Komentar
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *