Polres Tanjungbalai Bubarkan Masyarakat Kumpul Diberbagai Lokasi

  • Bagikan

TANJUNGBALAI (Berita): Polres Tanjungbalai diwakili Kanit Intel Polsek Tanjungbalai Selatan (TBS) Kota Tanjungbalai Iptu. Pol. Wesly Hasibuan, dan Kanit Dikyasa Sat. Lantas selaku Pasal Zainuddin bersama 30 anggota personel melakukan patroli di tempat lokasi keramaian menbubarkan warga dan masyarakat yang kumpul-kumpul, Kamis (28/4) malam pukul 22.00 s/d 24.00 Wib.

Hal ini disampaikan, Iptu. Wesly Hasibuan, pada Apel dan dalam arahannya, tugas kita malam ini adalah untuk menyampaikan Himbauan sekaligus membubarkan masyarakat yang masih kumpul kumpul di tempat tempat keramain rangka mencegah penyebaran Virus Covid-19.

Kemudian para pedagang Grobak yang menjajakan makanan dan minuman seperti pedagang Jus, kedai kopi dan jualan Bandrek di kaki lima maupun di badan jalan agar tdk menyediakan tempat duduk/kursi karena hal ini dapat mengundang orang duduk dan berkumpul. Dan Disarankan para pedagang hanya melayani dgn di bungkus lalu di bawa pulang dan disampaikan dng santun dan sopan dan tidak arogan arahannya saat Apel.

Usai arahan apel, di lanjutkan dengan pelaksanaan Patroli dan Himbauan ke lapangan dengan menggunakan 2 Unit Mobil dinas Polres Tanjungbalai dan sebagai sasaran awal dan selanjutnya Kedai Kopi Jln Sudirman, Cafe Jln. Sudirman, Penjual Jus Depan PLN, Mie Aceh Bt 1, Warung Tuak Jln Arteri, Warung Kopi Jln Arteri, Warung Tuak Jln Jati, Warung Kopi Jln. M Abbas, Warung Kopi di Cokro, Warung Mie Aceh Jln Cokro.

Imbauan ini di sampaikan: untuk mengurangi berkegiatan rumah/kerumunan orang banyak, gunakan alat pelindung diri, masker dan sarung tangan dan jaga jarak.

Tetap tenang dan tidak panik dalam menghadapi isu tentang Virus Covid-19 dan Selalu menjaga kebersihan diri dan lingkungan di sekitar kita agar sering cuci tangan pakai sabun agar tdk lagi menyediakan kursi, agar para pembeli membeli dengan cara di bungkus, jangan muda percaya dengan berita yg belum pasti kebenaranya (Hoax) yang mengangkat isu tentang Virus Covid-19. Kegiatan tersebut selesai Pukul 24.00 Wib dalam keadaan aman dan terkendali.

Kapolres yang dikonfirmasi Berita melalui Kabag Humasnya Iptu. Pol. A. Dahlan Panjaitan, membenarkan, kegiatan tersebut, berlangsung aman dan terkendali, jarnya. (Syn)

Berikan Komentar
  • Bagikan