Praktisi Politik dan Jurnalis Senior, Drs Agus Salim Ujung : Sikap Legowo Ijeck Membanggakan Dan Layak Diapresiasi

  • Bagikan

Medan (Berita): Sikap legowo Ketua DPD Partai Golkar Sumatera Utara, Dr Musa Rajekshah atau akrab disapa Ijeck menyikapi keputusan pimpinan partainya yang mengusung Bobby Afif Nasution di Pilgubsu 2024, membanggakan dan layak diapresiasi.

Praktisi politik dan jurnalis senior Sumut, Drs Agus Salim Ujung mengemukakan hal itu, Kamis (27/6/2024), menanggapi dinamika yang terjadi di internal partai, khususnya Partai Golkar, dalam menentukan bakal calon gubernur dan wakil gubernur.

Menurut Ujung, prestasi cemerlang Ijeck sebagai Ketua DPD Partai Golkar Sumatera Utara yang sukses membawa partai berlambang beringin itu meraih kemenangan di Pemilu Legislatif lalu serta ikut berperan meningkatkan raihan kursi di DPR-RI, seharusnya menjadi credit point yang membuatnya menjadi sangat layak diusung sebagai bakal calon Gubernur Sumatera Utara.

Demikian halnya realita di lapangan, mayoritas kader Partai Golkar di daerah ini juga menginginkan hal itu. Tetapi, apa hendak dikata, keinginan kader di bawah (level grass-root), tidak selalu sejalan dengan keinginan para petinggi partai.

Tak cuma itu saja, sebut Ujung, pola komunikasi dan fleksibilitas Ijeck sebagai tokoh pemuda dan selama menjabat Wakil Gubernur Sumatera Utara, membuatnya memiliki chemistry dan relasi kuat dengan para kader/ pimpinan partai lain di daerah ini.

“Artinya, jika Ijeck diusung menjadi calon gubernur Sumatera Utara, beliau sangat berpeluang meraih kemenangan, karena banyak kader parpol lain juga mengidolakan putra almarhum H Anif Shah tersebut,” kata Agus Ujung.

Namun, pimpinan DPP Partai Golkar sudah memutuskan memberikan dukungan kepada Bobby Nasution. “Dalam hal inilah, kita merasa salut dan bangga dengan sikap Ijeck yang tidak mbalelo dan memperlihatkan loyalitasnya menerima putusan itu,” kata Ujung.

Pasca ditetapkannya kepastian dukungan Partai Golkar kepada Bobby Nasution yang diperkuat dengan adanya sikap sami’na wa atha’na Ijeck menerima putusan itu, Ujung optimis koalisi partai berlambang pohon beringin ini bersama PAN, Gerindra dan partai lainnya, akan sukses meraih kemenangan di Pilgubsu 2024.

Di sisi lain, tambah Ujung, sikap legowo dan kedewasaan berpolitik yang diperlihatkan Ijeck, patut pula diteladani dan dijadikan iktibar oleh para politisi muda.

“Usia pak Musa Rajekshah masih relatif muda. Menurut saya, beliau masih sangat layak dicalonkan menjadi Gubernur Sumatera Utara pada 2029 mendatang,” ujarnya.(cpb)

Berikan Komentar
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *