Presiden Buka Kongres XXV PWI, Farianda : Sumut Pilih Caketum yang Menang

  • Bagikan
Berita Sore/Laswie wakid Ketua PWI Sumut H Farianda Putra Sinik pada pertemuan dengan pengurus PWI Provinsi dan Kabupaten/Kota se Sumut di Raja Sunda Bandung Minggu (24) malam.

BANDUNG (Berita): Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Sumatera Utara H Farianda Putra Sinik menegaskan suara PWI Sumut akan diberikan kepada calon ketua umum yang menang.

Hal itu ditegaskannya saat bersilaturahmi makan malam dengan pengurus PWI Provinsi dan pengurus kabupaten/kota se-Sumut yang hadir di Rumah Makan Raja Sunda, Bandung Minggu (24/9).

Farianda mengharapkan dukungan rekan-rekan PWI Sumut dan kabupaten/kota untuk memberikan kepercayaan kepada dirinya untuk memilih dan menentukan calon Ketua Umum PWI yang akan bertarung dalam kongres.

“Kami akan mengamati para calon ketua yang akan bertarung. Pastinya kami ingin memilih yang ‘menang’. Kita tidak ingin berdosa lima tahun karena salah menentukan pilihan,” ungkapnya didampingi Sekretaris SR Hamonangan Panggabean.

Lebih lanjut ia menyampaikan saat ini terdapat empat bakal calon ketua umum yang bakal maju dua dari Sumatera Utara yakni incumben Atal S Depari, Hendry CH Bangun selebihnya Riau Zulmansyah Sukedang dan Jawa Timur Akhmad Munir.

“Kepada semuanya kita tetap menjalin silaturahmi dan tidak menutup diri,” ungkapnya sembari menyampaikan pastinya nama ketum PWI mendatang sudah tercatat di”lauhul mahfuz”.

Presiden RI Joko Widodo akan membuka Kongres XXV Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) di Istana Negara Jakarta, Senin (25/9) sekitar pukul 14.00 WIB.

“Ini merupakan pertama kali terjadi pembukaan Kongres PWI dilaksanakan di Istana Negara,” demikian Ketua Umum PWI Atal S Depari saat bersilaturahmi dengan PWI Sumut yang dipimpin Ketua H Farianda P Sinik didampingi Sekretaris SR Hamonangan Panggabean, Wakil Ketua Austin Antariksa Tumengkol dan sejumlah pengurus lainnya di Hotel El Bandung, Minggu (24/9) sore.

Atal menyebut Dikatakannya, awalnya ia mengundang Presiden RI untuk membuka Kongres XXV di Hotel El Bandung, namun pihak istana menyatakan Presiden RI bersedia membuka Kongres langsung di Istana kenegaraan.

Karena acara dibuka di istana, Atal yang merupakan petahana menyanggupinya dengan menyampaikan sejumlah opsi di antaranya seluruh peserta kongres yang hadir bisa berfoto dengan presiden dan diperbolehkan menampilkan hypne PWI saat pembukaan nantinya.

Lebih lanjut ia menyampaikan peserta kongres masing-masing provinsi mengirimkan tiga peserta terdiri dari Ketua dan Sekretaris PWI Provinsi serta Ketua DKP.

Rencananya, usai pembukaan acara Kongres selanjutnya dilaksanakan di Hotel El Bandung, acara seminar dan rapat komisi. Lalu pada hari kedua Selasa berlangsung pemilihan ketua umum di tempat serupa.(rel/wie)

Berikan Komentar
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *