PT PPSU Sembeli 3 Ekor Hewan Qurban

  • Bagikan
Dirut PT PPSU Amir Makmur Nasution ST saat menyaksikan pelaksanaan penyembelihan  3 ekor Qurban Sapi dalam Idul Adha 1441 H bersama para direktur, komisaris dan para Kabag PPSU di Lapangan Masjid Pekan Raya Sumatera Utara, Tapian Daya Medan,  Minggu (2/8).  Beritasore/Andi Aria Tirtayasa
Dirut PT PPSU Amir Makmur Nasution ST saat menyaksikan pelaksanaan penyembelihan  3 ekor Qurban Sapi dalam Idul Adha 1441 H bersama para direktur, komisaris dan para Kabag PPSU di Lapangan Masjid Pekan Raya Sumatera Utara, Tapian Daya Medan,  Minggu (2/8).  Beritasore/Andi Aria Tirtayasa

MEDAN (Berita): Direktur PT. Pembangunan Prasarana Sumatera Utara (PPSU) Amir Makmur Nasution ST, menyebutkan bahwa melaksanakan Qurban di bulan Zulhijah sebagai bukti kecintaan umat Islam kepada Allah SWT.

“Semoga dengan qurban terbaik kita bisa sebagai pelipur rindu Baitullah yang tertunda. Bulan Dzulhijah ini, berhaji dan berkurban jadi ibadah yang mulia di mata Allah,” tegas Dirut PT PPSU Amir Makmur Nasution ST

saat menyaksikan pelaksanaan penyembelihan  3 ekor Qurban Sapi dalam Idul Adha 1441 H bersama para direktur, komisaris dan para Kabag PPSU di Lapangan Masjid Pekan Raya Sumatera Utara, Tapian Daya Medan,  Minggu (2/8).

Amir Makmur menambahkan, sama halnya seperti tekad berhaji, diperlukan komitmen dan niat untuk menunaikan qurban. Terlebih di tengah pandemi Covid-19 dimana kekhawatiran harta menjadi hal yang memberatkan sebagian orang untuk berqurban.

Hikmah

Amir Makmur Nasution ST menyebutkan, proses penyembelian Qurban sesuai syariat islam yang Allah perintahkan pasti memiliki hikmah yang sangat besar.

Dalam hal berkurban dan berhaji dimana nominalnya cukup besar bagi sebagian orang, tidak pernah ada cerita seseorang menjadi jatuh miskin akibat menjalankan ibadah tersebut.

“Bisa jadi dengan qurban, Allah Subhannallahu wa Ta’ala akan buka pintu rejeki yang lain karena dia telah menegakkan perintah Allah,” sebut Amir Makmura.

Sementara itu, Direktur Operasional Eko Sujatmoko, ST menambahkan, ada tiga hikmah dalam melaksanakan Qurban, yakni mendekatkan diri kepada Allah, menumbuhkan keikhlasan dari yang berqurban kepada ketentuan Allah dan kepasrahan dan tawakal.

Dijelaskan Eko,  semua  hewan-hewan Qurban dalam keadaan sehat dan telah diperiksa tim kedokteraan hewan “Semua hewan telah dinyatakan layak dikurbankan sesuai syariat.

Hewan Qurban yang terkumpul dari para Direksi, Komisaris, Kabag dan staf PPSU terdiri dari 3ekor sapi,” sebut Eko.

Daging hasil kurban disalurkan langsung kaum dhuafa, fakir miskin, orang-orang yang kurang mampu dan yang berhak di sekitar kantor PRSU.

Hadir dalam kegiatan Qurban tersebut, Komisaris Utama Hendra Suryadi, Komisaris Tengku Arifanda Aziz, SE, MM, Direktur Utama Amir Makmur Nasution, ST, Direktur Operasional Eko Sujatmoko, ST, Direktur Bisnis M.Yusuf,.

Kabag Umum Salwani Gayo, SE, Kabag PRSU Hanafi Harahap, Kabag Transportasi Rama Tresa, Kabag Keuangan Tengku Nurmaliza, Ketua panitia Qurban Arvansyah Hanafi Harahap dan sekretaris  beserta staf lainnya.(att)

Berikan Komentar
  • Bagikan