PT TPL Bantu Pemkab Toba Puluhan Ribu APD

  • Bagikan

TOBA (Berita): Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Toba menerima bantuan puluhan ribu Alat Pelindung Diri (APD) dari PT Toba Pulp Lestari, Tbk ( TPL) dalam rangka percepatan penanganan Covid-19 di Kabupaten Toba. Bantuan APD ini diterima langsung oleh Ketua Gugus, Darwin Siagian di Posko Gugus Tugas Kabupaten Toba, Senin (27/4).

Yusuf Wibisono, Manager Capital Head PT TPL sebelum menyerahkan bantuan menyampaikan, bantuan APD diberikan agar tim medis tetap semangat dalam melaksanakan tugas penanganan covid-19 di tempat kerja masing-masing melalui peralatan yang lebih memadai.

“Untuk menanggulangi mengatasi wabah covid 19, rekan-rekan medis merupakan ujung tombak, dalam bekerja mereka selalu terbebani dengan segala keterbatasan tetapi tidak mengurangi semangat kerja mereka,” ujarnya.

Mewakili pemerintah kabupaten, Kepala Dinas Kesehatan Toba, dr Juliwan Hutapea menyampaikan terimakasih atas bantuan yang diterima.

“Bantuan APD untuk tenaga medis akan menambah semangat mereka di Rumah Sakit dan Puskesmas serta Klinik Kesehatan dalam menghadapi pandemi Covid-19. Mudah-mudahan pihak TPL tidak sebatas ini saja membantu, hingga nantinya Covid-19 betul-betul aman di Toba”, terangnya.

Adapun bantuan yang diterima berupa masker 27.000 unit, pakaian pelindung 33.000 unit, sarung tangan 33.000 unit, kacamata 90 unit dan pakaian lengkap untuk ICU (ICU PG) 135 unit. Bantuan APD ini akan didistribusikann ke beberpa layanan kesehatan di Kabupaten Toba.

Adapun rincian pendistribusian APD yang diterima adalah, kepada Pemkab Toba diberikan masker 17.000 unit, pakaian pelindung 400 unit, sarung tangan 13.000 unit dan kacamata 30 unit.

RS HKBP Balige akan menerima masker 5.000 unit, pakaian pelindung 1.000 unit, sarung tangan 10.000 unit, kacamata 20 unit serta ICU PG 50 unit.

Bantuan APD juga akan diserahkan kepada RSUD Porsea sebanyak 5.000 unit masker, 2.000 unit pakaian pelindung, 10.000 unit sarung tangan, 40 unit kacamata dan 85 unit ICU PG.

Pada kesempatan itu juga, Kadis Kominfo Lalo Simanjuntak selaku Badan Humas Gugus Tugas, menyampaikan informasi terkini percepatan penanganan covid-19 Kabupaten Toba. Jumlah ODP per 27 April terdata 8 orang sesuai info dari surveilans. Ke delapan orang yang terdata ODP berada di Kecamatan Balige 3 orang, Laguboti (3), Porsea (1) dan Bonatualunasi (1).

Turut hadir menerima bantuan, Bupati Toba Darwin Siagian selaku Ketua Gugus Tugas, Sekda Audi Murphy Sitorus, Kabag Ops Polres Tobasa Kompol Efendi Sinaga, Kepala BPBD dr Pontas Batubara selaku Sekretaris Gugus Tugas, Kepala RSUD Porsea dr Tommy Siahaan. (waspada.id)

Berikan Komentar
  • Bagikan