Ratusan Rumah Di Tanjungpura Terendam

  • Bagikan
WARGA sedang menggunakan batang pisang sebagai transportasi bencana di Kec Tanjungpura Kab Langkat. Berita Sore/Ist
WARGA sedang menggunakan batang pisang sebagai transportasi bencana di Kec Tanjungpura Kab Langkat. Berita Sore/Ist

LANGKAT (Berita): Curah hujan yang tinggi dalam beberapa hari belakangan ini mengakibatkan sungai Batang Serangan meluap.

Sehingga ratusan pemukiman warga di Kec Tanjungpura Kab Langkat terendam banjir sejak sejak Kamis (30 /4) malam.

Izrah salah seorang warga di Tanjungpura ketika dikonfirmasi, Sabtu (2/5) malam mengatakan banjir perlahan sudah mulai surut.

Dijelaskan, sebelumnya banjir menggenangi rumah warga dengan ketinggian berkisar 50 cm hingga sampai semeter sejak Kamis (30/4) malam. Kendati begitu, warga tetap bertahan di rumah masing-masing sebab khawatir kehilangan harta bendanya.

Dia menuturkan, di Tanjungpura, daerah yang paling parah terendam banjir adalah Dusun I Desa Paya Perupuk ada ratusan pemukiman warga tergenang air.

“Tingginya kedalaman air, warga yang beraktivitas terpaksa menggunakan perahu ban dan batang pisang sebagai sarana transportasi,” sebutnya.

Dia menambahkan, sejumlah warga korban banjir berharap bantuan segera datang karena korban menghadapi dua bencana sekaligus yakni korban banjir dan terdampak wabah Covid – 19.

Sementara itu, Ina salah seorang korban banjir mengatakan, air sejak dua hari ini menggenangi rumahnya dengan ketinggian air sedada orang dewasa. “Sudah setahun ini tidak ada banjir di daerah kami namun kali ini banjir cukup parah,” ungkapnya. (bap)

Berikan Komentar
  • Bagikan