Rumah Bekas Kandang Kambing Di Binjai Akan Dibangun

  • Bagikan
Balon Wali Wakil Walikota H.Amir Hamzah MAP menyerahkan bantuan kepada Fitri disaksikan Balon Wali Kota Juliadi dan ketua Partai Golkar Zainuddin Purba.BeritaSore/Riswan
Balon Wali Wakil Walikota H.Amir Hamzah MAP menyerahkan bantuan kepada Fitri disaksikan Balon Wali Kota Juliadi dan ketua Partai Golkar Zainuddin Purba.BeritaSore/Riswan

BINJAI ( Berita) : Ketua DPD Partai Golkar Binjai H Zainuddin Purba, Kamis ( 14/5) sore, mengakui warga miskin seperti Fitri, 30 yang tinggal dirumah bekas kandang kambing di Lingkungan IV Kelurahan Mencirim, Kec. Binjai Timur sudah viral di media harus mendapat perhatian pemerintah.

Zainuddin Purba selaku ketua DPRD Binjai dan anggota DPRD Sumatera Utara mengajak balon Wali Kota Binjai Juliadi dan Amir Hamzah melihat langsung kondisi warga Binjai yang hidup dalam kondisi memperihatinkan.

Fitri yang sudah 4 tahun menghuni rumah bekas kandang kambing menjelaskan berbagai hal kepada anggota DPRD Sumut, terutama ia tidak terdata di PKH dan BLT serta kartu sehat.

Ia juga menjelaskan sementara disewakan rumah untuk dua bulan.” Kalau terus menyewa kami tidak sanggup ,” ujarnya dan berharap rumah yang ada bisa diperbaiki agar tidak bocor.

Pengurus Forum Komunikasi( FK) Partisipasi publik untuk perempuan dan anak( Puspa) kota Binjai berinsiatip membantu pembangunan rumah Fitri dari bekas kandang kambing menjadi rumah layak huni.

Ketua FK Puspa Binjai Sugi Hartati didamping pengurus lain sudah mendata beberapa keluarga di lingkungan IV Kelurahan Mencirim,Kec. Binjai Timur menjelaskan kepada anggota DPRD Sumut Zainuddin Purba tentang anak yang tidak bersekolah serta faktor lingkungan yang tidak sehat.”

Tahap awal kami akan membantu pembangunan rumah Fitri, merubah bekas kandang kambing menjadi rumah yang layak huni.

Ternyata program FK Puspa Binjai mendapat respon dari balon Wali Kota Binjai Juliadi dan Amir Hamzah, serta Ketua Partai Golkar Binjai yang membantu biaya pembangunan Rp. 5 juta.

Fitri menerima bantuan dengan isak tangis sembari mengendong anaknya.

Selain menyerahkan bantuan uang, Juliadi juga memberikan bantuan beras.

Zainuddin Purba sebagai anggota DPRD Sumut meminta data warga yang tidak mempunyai kartu sehat.

Untuk diusahakan mencari solusi terbaik agar warga Binjai bisa memperoleh pelayanan kesehatan sesuai program pemerintah .( RR)

Berikan Komentar
  • Bagikan