Sambut HPN Ke 75, PWI Langkat Gelar Kegiatan Sosial

  • Bagikan
Ketua PWI Langkat M. Darwis Sinulingga, bersama Kapolres Langkat AKBP Edi Suranta Sinulingga, Sekdakab Langkat dr. H. Indra Salahuddin, Kadis Kominfo Langkat H. Syahmadi dalam kegiatan pembagian masker, di Stabat, Senin(8/2). Beritasore/ist
Ketua PWI Langkat M. Darwis Sinulingga, bersama Kapolres Langkat AKBP Edi Suranta Sinulingga, Sekdakab Langkat dr. H. Indra Salahuddin, Kadis Kominfo Langkat H. Syahmadi dalam kegiatan pembagian masker, di Stabat, Senin(8/2). Beritasore/ist

STABAT (Berita) : Sambut Hari Pers Nasional (HPN) ke 75 yang diperingati pada 9 Februari 2021. Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Langkat menggelar beragam kegiatan  sosial, bertujuan membantu sesama dalam suasana pandemi covid 19.

Kegiatan itu berupa, membagikan masker 1.000 psc lebih, kepada pengendara jalan Simpang Bupati Langkat kota Stabat. Serta berbagai kasih kepada 25 anak yatim dan 20 kaum dhuafa di Halaman Kantor PWI Langkat, Senin (8/2/2021).

Masker diberikan langsung Ketua PWI Langkat M. Darwis Sinulingga, bersama Kapolres Langkat AKBP Edi Suranta Sinulingga, Sekdakab Langkat dr. H. Indra Salahuddin, Kadis Kominfo Langkat H. Syahmadi serta Camat Stabat Nuriadi dan Forkopimcam Stabat.

Ikut serta membagikan, pengurus dan anggota PWI Langkat, Pejabat dan personil di jajaran Polres Langkat, serta sejumlah ASN Pemkab Langkat.

Darwis di kesempatan itu, mengatakan, ada 1.000 pcs lebih, masker yang dibagikan kepada pengendara roda dua dan roda empat. Diantaranya supir angkot serta penumpangnya, ojek online, abang bejak dan pengendara lainnya.

“Semoga masker ini, dapat menekan penularan covid 19 di tengah masyarakat Langkat.

Kami insan pres, akan terus berperan sesuai tupoksi, membantu pemerintah memutuskan pandemic ini, agar cepat berlalu. Pandemic yang diketahui bersama, merugikan bangsa ini, terlebih pada bidang kesehatan dan ekonomi kerakyatan,”sebutnya.

Usai pembagian masker, dilanjutkan penyantunan kaum dhuafa dan anak yatim, dengan memberikan tali asih dan nasi bungkus.

Tali asih diberikan langsung ketua PWI Langkat bersama Kadis Kominfo Langkat H. Syahmadi diwakili Kabid IKP Diskominfo Langkat, M Faisal. Serta didampingi para pengurus dan anggota PWI Langkat.

“Ada 20 kaum dhuafa dan 25 anak yatim yang diberikan santunan. Kami berharap, berbagi kasih ini, dapat menghibur dan mengurangi, tekanan ekonomi yang merea rasakan, di masa pendemic covid 19,”ungkap Darwis.

Selain itu, sambung Darwis, sebelumnya, PWI Langkat juga memberikan santunan kepada sejumlah janda wartawan dan istri wartawan yang sedang sakit, yang ada di Langkat.

Kemudian, Ia berharap, HPN kali ini, dapat dijadikan momentum bagi seluruh wartawan di Langkat, untuk pebenahan moral dan meningkatkan kemampuan, agar kehidupan lebih sejahtera dan makmur di kedepannya.

“Jika moral terbenahi dan ilmu terus bertambah, Insya Allah hidup akan lebih sejahtera,”ujarnya.

Sembari mengucapkan terima kasih kepada Bupati Langkat berserta jajaran Pemkab Langkat, Kapolres Langkat dan jajaranya. Serta seluruh Forkopimda Langkat yang ikut mendukung dan memfasilitasi, baik secara moril dan matril, dalam pelaksanaan menyambut HPN ini.(bap)

Berikan Komentar
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *