Satgas SAR Dan BPBD Aceh Tamiang Bersihkan Tumpukan Kayu

  • Bagikan
Satgas SAR beserta BPBD Aceh Tamiang sedang melakukan pembersihan tumpukan kayu dan sampah di jembatan Sandora Kecamatan Rantau.(Berita Sore/Hendra).
Satgas SAR beserta BPBD Aceh Tamiang sedang melakukan pembersihan tumpukan kayu dan sampah di jembatan Sandora Kecamatan Rantau.(Berita Sore/Hendra).

KUALASIMPANG (Berita): Satuan Tugas Search And Rescue (Satgas SAR) bersama personel Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Aceh Tamiang membersihkan tumpukan kayu dan sampah yang menyangkut di tiang Jembatan Sandora, Kecamatan Rantau Kabupaten setempat, Jumat (1/5).

Ketua Satgas SAR Aceh Tamiang, Khairul kepada Berita mengatakan, pihaknya mendapatkan informasi terkait tumpukan sampah tersebut dari KALAK BPBD Aceh Tamiang.

“Kayu dan sampah tersebut terbawa arus sungai akibat seringnya terjadi hujan dalam beberapa hari ini dibagian hulu sungai Tamiang. Sehingga mengakibatkan longsor dan terjadinya penyumbatan aliran sungai oleh kayu dan sampah di jembatan tersebut,” jelasnya.

“Jika tidak dilakukan pembersihan tumpukan kayu dan sampah tersebut, akan berdampak luas dan merugikan banyak pihak. “Tiang penyangga jembatan bisa ambruk karena tumpukan sampah disebabkan tekanan dan sorongan arus air akibat adanya penyumbatan,” ujar Khairul.

Pembersihan tumpukan kayu beserta sampah tersebut merupakan hari kedua dan telah selesai dilakukan. “Selama melaksanakan operasi pembersihan tumpukan kayu dan sampah dibawah jembatan Sandora, situasi aman dan terkendali,” ungkap khairul. (hen)

Berikan Komentar
  • Bagikan