Satgas Waspada Investasi Dan Menkop UKM Normalisasi 35 Koperasi

  • Bagikan
KETUA Satgas Waspada Investasi Tongam L. Tobing. Berita Sore/Ist
KETUA Satgas Waspada Investasi Tongam L. Tobing. Berita Sore/Ist

MEDAN (Berita): Satgas Waspada Investasi bersama Kementerian Koperasi dan UKM sepakat melakukan normalisasi pada tahap pertama terhadap 35 Koperasi Ketua Satgas Waspada Investasi Tongam L. Tobing dalam siaran persnya diterima, Senin (1/6) memberikan penjelasan tentang 50 kegiatan yang mengatasnamakan koperasi terdapat di aplikasi playstore.

Berdasarkan hasil Koordinasi Satgas Waspada Investasi dengan Kementerian Koperasi dan UKM mengenai Koperasi yang diduga melakukan penyimpangan.

Maka disepakati hasil-hasil sebagai berikut:

  • Kementerian Koperasi dan UKM Bersama Satgas Waspada Investasi sepakat untuk melakukan pembaruan dan perbaikan terhadap siaran pers Satgas Waspada Investasi tanggal 22 Mei 2020.
  • Terkait dengan siaran pers dimaksud diatas, Kementerian Koperasi dan UKM Bersama Satgas Waspada Investasi akan melakukan review secara menyeluruh dan mengambil tiga langkah sebagai berikut:
  1. Melakukan penindakan terhadap Koperasi yang terbukti melanggar peraturan perundang-undangan yang berlaku;
  2. Memberikan pembinaan terhadap Koperasi yang masih melakukan kegiatan yang belum sesuai dengan jati diri dan prinsip koperasi;
  3. Melakukan normalisasi/rehabilitasi terhadap Koperasi yang tidak melakukan praktek pinjaman online di luar anggota dan memiliki legalitas badan hukum dan ijin usaha simpan pinjam sesuai dengan ketentuan yang berlaku. (rel/wie)
Berikan Komentar
  • Bagikan