Satlantas Polres Tanjungbalai Gelar Operasi Katupat Toba 2020

  • Bagikan
PETUGAS Polisi melakukan penyemprotan disinfektan kepada Bus Penumpang DAMRI dan lainnya yang lintas di Jalan Kota Tanjungbalai pencegahan Covid-19. Berita Sore/Ist
PETUGAS Polisi melakukan penyemprotan disinfektan kepada Bus Penumpang DAMRI dan lainnya yang lintas di Jalan Kota Tanjungbalai pencegahan Covid-19. Berita Sore/Ist

TANJUNGBALAI (Berita): Satuan Lantas (Satlantas) Polres Tanjungbalai gelar operasi ketupat toba 2020 imbau masyarakat tidak melakukan mudik mencegah Corona atau Covid-19.

Satlantas Polres Tanjungbalai AKP. H. W. Siahaan, SH bersama personelnya, KBO, Kanit serta lainnya melakukan penyekatan dan pemeriksaan kendaraan serta penyemprotan disinfektan terhadap kendaraan mudik mengimbau dan sosialisasi Maklumat Kapolri guna pencegahan Virus Corona atau Covid-19 dalam rangka Operasi Ketupat Toba 2020.

Kegiatan ini sebagai upaya menindak lanjuti kebijakan Kapolri guna menghimbau kepada masyarakat agar tidak mudik guna pencegahan penyebaran Virus Corona kepada masyarakat dan berdasarkan surat telegram Kapolri Nomor: STR/188/IV/OPS.1.1./2020 Tentang Rencana Garis Besar Pelaksanaan Kepolisian terpusat dalam operasi Ketupat Toba 2020, Sabtu (2/5) mulai Jam 11.20 WIB s/d Selesai.

Lokasi dengan melakukan Pospam di Km 7/ Batu Tujuh Tanjungbalai, Perbatasan Kota Tanjungbalai dengan Kab. Asahan oleh personel pelaksana Kasatlantas Polres Tanjungbalai AKP HW. Siahaan, SH, KBO dan Para Kanit Satlantas serta tiga Personel Satlantas Polres Tanjungbalai.

Dengan menggunakan Mobil Dinas Satlantas Polres Tanjungbalai, memberikan brosur Maklumat Kapolri, pamflet imbauan pencegahan Virus Corona, menggunakan pengeras suara (Toa), alat dan bahan penyemprotan disinfektan dan penyekatan terhadap kendaraan yang hendak mudik dan melaksanakan penyemprotan disinsfektan terhadap kendaraan yang memasuki Kota Tanjungbalai, serta memberikan penerangan Kepada Masyarakat yang melintas di Pospam I.

Dengan memberikan imbauan tentang pencegahan Virus Corona serta mengimbau agar tidak Mudik saat Lebaran, menggunakan masker, jaga kebersihan, rajin mencuci tangan, menjaga jarak, tidak berkerumunan dan memberikan lembaran imbauan tentang pencegahan Virus Corona kepada masyarakat yang melintas di jalan yang akan melaksanakan mudik, bagi masyarakat yang sedang melaksanakan aktivitas pekerjaan dan perekonomian.

Agar tidak melakukan Mudik pada Lebaran dan lakukan pembersihan diri, cuci tangan, gunakan sabun/antiseptik dengan air bersih yang mengalir.

Semprotkan disinfektan ke ruangan dan barang yang sering disentuh serta dipegang antara lain, gagang pintu, gagang kursi, dan benda lain yang rentan dipegang oleh tangan kita/orang lain. Apabila kondisi badan terasa demam, gangguan tenggorokan sakit dan kurang fit agar segera di cek kepuskesmas/rumah sakit terdekat dan informasi ini kepada seluruh keluarga, teman dan sanak saudara, dan tidak lupa pakai masker setiap saat baik di dalam rumah atau diluar rumah.

Imbauan Pemerintah tentang Physical Distancing&Sosial distancing sebagai upaya memutus mata rantai penyebaran Virus Corona di Wilkum Polres Tanjungbalai dan bersama kita pasti bisa cegah Corona.

Ini bagian sosialisasi kepada masyarakat secara langsung di jalan agar secara bersama mencegah Virus Corona dimulai dari diri sendiri, keluarga dan orang lain secara bersama memutus mata rantai Virus Corona kepada masyarakat dan sampai saat ini belum ada ditemukan warga Kota Tanjungbalai yang akan mudik ke luar Kota.

Masyarakat menyambut positif upaya dari Kepolisian tentang pencegahan Covid-19 di Kota Tanjungbalai.

Kapolres Tanjungbalai yang dikonfirmasi Berita melalui Kabag Humas Iptu. Pol. A. Dahlan Panjaitan, dia membernarkan kegiatan tersebut, telah berjalan sesuai intruksi, ujarnya. (Syn)

Berikan Komentar
  • Bagikan