Satlantas Polres Tanjungbalai Sosialisasikan Maklumat Kapolri

  • Bagikan
PETUGAS Satlantas Polres Tanjungbalai memberikan pengamanan kepada masyarakat di jalan memberikan arahan dan masker kepada pengendara motor roda dua dan empat di inti jalan Kota Tanjungbalai. Berita Sore/Ist
PETUGAS Satlantas Polres Tanjungbalai memberikan pengamanan kepada masyarakat di jalan memberikan arahan dan masker kepada pengendara motor roda dua dan empat di inti jalan Kota Tanjungbalai. Berita Sore/Ist

TANJUNGBALAI (Berita): Kasatlantas Polres Tanjungbalai AKP. H. W. Siahaan, SH bersama personelnya sebagai upaya menindak lanjuti kebijakan Kapolri guna memberikan penerangan tentang penanganan dan pencegahan penyebaran Virus Corona atau Covid-19 kepada masyarakat.

Sesuai surat Telegram Kapolri Nomor: STR /80/II/PAM.3/2020 tentang langkah mengantisipasi Virus Corona, Selasa (5/5) mulai pukul 09.30. Wib sampai selesai.

Dimulai di jalan Sudirman Kota Tanjungbalai melakukan kegiatan tersebut dipipimpin Kasatlantas Polres Tanjungbalai menggunakan Mobil Dinas Satlantas Polres Tanjungbalai keliling jalan kota memberikan maklumat Kapolri pencegahan Virus Corona menggunakan pengeras suara (Toa) dengan kendaraan Dinas memberikan imbauan kepada masyarakat yang melintas di sekitar Jalan Lapangan Sultan Abdul Jalil Rahmadsyah, Jln. Sudirman, tidak Mudik saat Lebaran, menggunakan masker, jaga kebersihan, rajin mencuci tangan, jaga jarak, tidak berkerumun dan memberikan lembaran imbauan tentang pencegahan Virus Covid-19.

Kepada Masyarakat yang melintas di jalan sedang melaksanakan aktivitas pekerjaan dan perekonomian di perumahan, anak sekolah yang sedang melaksanakan liburan sekolah, tempat keramaian umum, pajak, warung.

Agar bersama-sama kita melakukan pencegahan terhadap Virus Corona, Tidak lupa bersihkan diri, cuci tangan, gunakan sabun/antiseptik dengan air bersih yang mengalir, semprotkan disinfektan ke ruangan dan barang yang sering disentuh serta dipegang antara lain: gagang pintu, gagang kursi, dan benda lain yang rentan dipegang oleh tangan kita/orang lain atau anak sekolah agar mengamankan diri dirumah dengan berdiam untuk tidak keluar rumah tidak rentan Virus Corona.

Apabila kondisi badan terasa demam, gangguan tenggorokan sakit dan kurang fit agar segera di cek kepuskesmas/rumah sakit terdekat, sanak saudara pakai masker setiap saat baik di dalam rumah maupun diluar rumah, Sosial Distancing sebagai upaya memutus mata rantai penyebaran Virus Corona di wilayah kota ini.

Melakukan sosialisasi kepada masyarakat secara langsung di jalan dan di pemukiman serta tempat keramaian agar secara bersama mencegah Virus Corona dimulai dari diri sendiri, keluarga dan orang lain.

Memberikan penerangan terhadap wabah global Virus Corona kepada pengguna jalan sebagai langkah mengingatkan secara berulang pada saat berpatroli dengan harapan bisa diterima masyarakat serta anak sekolah yang diliburkan.

Kasat Lantas Polres Tanjungbalai AKP. H. W. Siahaan, SH dikonfirmasi Berita melalui Kabag Humas Polres Tanjungbalai Iptu. Pol. A. Dahlan Panjaitan, membenarkan kegiatan tersebut. Berjalan aman dan kondusif sampai selesai, ujarnya. (Syn)

Berikan Komentar
  • Bagikan