Satu Orang Pasien Covid-19 Di Simalungun Sembuh

  • Bagikan

SIMALUNGUN (Berita): Satu orang pasien warga Kecamatan Bandar Kabupaten Simalungun positif Corona Virus Disease atau Covid-19 hasil swab setelah menjalani perawatan akhirnya sembuh.

Hari ini pasien tersebut kita kembalikan kepada keluarganya.

Bupati Simalungun JR Saragih yang juga menjabat sebagai Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 didampingi Sekda Mixnon Andreas Simamora, Plt Kadis Kesehatan dr Lidya Saragih, Dirut RUSD Perdagangan dr Maslina Sipayung dan Plt Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah Rizal EP Saragih memberikan informasi perkembangan penanganan Covid-19 kepada wartawan di Jalan Asahan, Senin (4/5).

Meski sudah ada pasien yang sembuh, pihaknya senantiasa mengimbau kepada masyarakat senantiasa pakai masker jika keluar rumah, rajin cuci tangan dan hindari tempat-tempat keramaian langkah seperti ini harus terus kita lakukan guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Lebih lanjut disampaikan JR Saragih bahwa terkait hasil rapid test yang dilakukan di Nagori Balimbingan Kec. Tanah Jawa pada hari Sabtu (2/5) kemarin, 9 orang dinyatakan positif hasil rapid test.

Ke-9 warga Kec. Tanah Jawa tersebut saat ini sudah di RSUD Perdagangan dan hasil pemeriksaan swab juga sudah dikirimkan ke Dinkes Provinsi Sumatera Utara, ujarnya. (sur)

Berikan Komentar
  • Bagikan