SD SMP Di Tebingtinggi Mulai Masuk Awal Bulan Juli

  • Bagikan
Walikota Tebingtinggi, Umar Zunaidi Hasibuan, saat rapat bersama Kadisdik, Jubir Gustu Covid 19, dan Kepala Inspektorat. (Ist).
Walikota Tebingtinggi, Umar Zunaidi Hasibuan, saat rapat bersama Kadisdik, Jubir Gustu Covid 19, dan Kepala Inspektorat. (Ist).

TEBINGTINGGI (Berita): Awal bulan juli, SD SMP di Tebingtinggi, sudah mulai masuk, dan memulai kegiatan belajar mengajar (KBM), hal tersebut disampaikan Kepala Dinas Pendidikan Kota Tebingtinggi, Pardamean Siregar, seusai rapat dengan Walikota Tebingtinggi, Umar Zunaidi Hasibuan, Selasa(26/5).

Pardamean mengatakan, awal bulan juli siswa siswi SD dan SMP di Tebingtinggi, sudah mulai masuk, maka dari sekarang, bulan juni seluruh guru yang mengajar di SD dan SMP akan di rapid test, agar ketika sudah mulai mengajar nanti sudah aman semua, ujarnya.

Kemudian, Pardamean menjelaskan direncanakan guru guru tersebut, akan mulai di rapid test mulai tanggal 2 juni sampai dengan 30 juni, karena awal juli kegiatan belajar mengajar sudah mulai berlangsung, dan Pemko Tebingtinggi akan menggenjot gustu covid 19 untuk membantu Disdik Tebingtinggi untuk merapid test ribuan tenaga pengajar tersebut.

Untuk penerimaan siswa siswi baru, Disdik Tebingtinggi sudah mulai membukanya, melalui PPDB Online Disdik Tebingtinggi, karena saat ini seluruh siswa siswi tidak dapat mengantarnya langsung, maka dari itu dibuatlah sistem online agar tidak ada yang terhambat dalam pendaftaran untuk masuk ke sekolah baru, jelasnya.

Dilokasi yang sama, Walikota Tebingtinggi, Umar Zunaidi Hasibuan, kepada Waspada menegaskan, setiap sekolah yang akan memulai kegiatan belajar mengajar pada awal juli nanti, diharapkan sudah memiliki wastafel lebih dari satu agar memudahkan murid untuk mencuci tangan, guna menghindarkan mereka dari covid 19, karena saat ini wabah tersebut yang amat sangat ditakuti oleh seluruh kalangan masyarakat, baik yang muda maupun tua.

Dan ia pun menganjurkan kepada setiap guru dan murid yang akan memulai KBM pada awal juli nanti, agar selalu menggunakan baik diluar maupun dalam ruangan, demi menjaga kesehatan kita bersama, karena saat ini adalah masa yang sangat rawan bagi kita semua, tutupnya.(waspada.id)

Berikan Komentar
  • Bagikan