Seleksi Calon Kepala SDN di Bireuen, Kerjasama Dengan LP2KS Solo

  • Bagikan
Kabid Pembinaan SD Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Bireuen Alfian. BeritaSore /Rizal Jibro
Kabid Pembinaan SD Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Bireuen Alfian. BeritaSore /Rizal Jibro

BIREUEN (Berita ) : 27 Unit Sekolah Dasar Negeri ( SDN) di Kabupaten Bireuen melaksanakan seleksi Kepala Sekolah,  yang selama ini dijabat oleh pelaksana tugas (plt) dalam menjalankan manajemen sekolah ungkap Alfian, kepada Berita, Sabtu (06/06).

Kekurangan kepala sekolah tersebut disebabkan, banyaknya kepala sekolah yang telah memasuki masa paripurna. “

Insya Allah 2021 kekurangan tersebut teratasi, karena saat ini sedang dilaksanakan seleksi kepala sekolah bekerjasama dengan Lembaga pengembangan dan pemberdayaan kepala sekolah (LP2KS) Solo.

Dengan kuota lulus sebanyak 32 kepala sekolah yang sesuai dengan syarat Permendikbud nomor 13 tahun 2007 tentang standar kepala sekolah.

 Hasil seleksi dan yang lulus  nanti  ditempatkan disejumlah SD negeri yang saat ini dijabat oleh Pelaksana tugas”, ungkap Alfian.

Sebagai catatan tambah Alfian, jumlah Sekolah Dasar Negeri sekitar 228 unit dan 7 unit SD swasta, untuk tahun ajaran 2019 sampai 2020, jumlah murid 33.170 orang dan guru sekitar 5.183 orang.

Sedangkan persiapan Penerimaan Pada Didik Baru, tahun ajaran 2020/2021, dibuka tanggal 8 sampai dengan tanggal 20 Juni 2020 mendatangdengan sistem online”, tutup Alfian (RJ).

Berikan Komentar
  • Bagikan