Sijago Merah Lahap Puluhan Pondok Santri Al-Mukhlisin Sibuhuan

  • Bagikan
Pondok Santri putra Al-Mukhlisin Sibuhuan yang hangus terbakar dilahap sijago merah. Senin (30/11) sekira pukul 01:00 Wib. Beritasore/Ist
Pondok Santri putra Al-Mukhlisin Sibuhuan yang hangus terbakar dilahap sijago merah. Senin (30/11) sekira pukul 01:00 Wib. Beritasore/Ist

SIBUHUAN (Berita) : Puluhan pondok Santri Yayasan Pondok Pesantren Al-Mukhlisin Sibuhuan Kecamatan Barumun Kabupaten Padanglawas, hangus terbakar dilalap sijago merah. Senin (30/11) dini hari sekira pukul 01:00 Wib.

Musibah tersebut telah menghanguskan sedikitnya 20 pondok yang bangunannya terbuat dari kayu ludes terbakar beserta isinya. Baik, peralatan aktivitas sehari-hari dan perlengkapan belajar santri lainya.

Informasi yang dihimimpun Berita, parahnya kejadian tersebut akibat tidak adanya mobil pemadam kebaran yang datang dan beruntung tidak ada korban jiwa dalam musibah itu. Sementara penyebab kebakaran belum diketahui pasti.

Ketua Yayasan Ponpes Al-Mukhlisin Sibuhuan, H. Rizal Efendi Daulay, mengatakan musibah tersebut telah menghanguskan sekitar 25 pemondokan santri akibat kebakaran itu.

“Kejadian ini pelajaran bagi semua pihak yang ada dilingkungan sekolah, utamanya santri untuk lebih berhati-hati dan sabar atas musibah yang terjadi ,”. Ucapnya.

Atas musibah kebakaran itu, pihak pesantren membuka donasi sumbangan bagi dermawan untuk membantu para santri. Sumbangan dapat diantarkan langsung ke Pesantren Al-Mukhlishin Sibuhuan, Jalan Bhakti, Nomor 78B, Lingkungan II, Pasar Sibuhuan. (tio)

Berikan Komentar
  • Bagikan