Sikapi Pilkada Medan, GNPF Sumut Tegaskan Tidak Akan Golput

  • Bagikan
Sekretaris Umum GNPF Ulama Sumut Afrian Efendi Lubis.  Beritasore/Andi Aria Tirtayasa
Sekretaris Umum GNPF Ulama Sumut Afrian Efendi Lubis.  Beritasore/Andi Aria Tirtayasa

MEDAN (Berita): Gerakan Nasional Pengawal Fatwa (GNPF) Ulama Sumut berkomitmen tidak akan Golput di Pilkada Medan 2020 yang akan dilaksanakan dalam waktu dekat ini.

 “GNPF Ulama Sumut saat ini  terus  melakukan koordinasi dengan Pusat dan konsolidasi dalam rangka memutuskan sikap di Pilkada Kota Medan yang akan datang.

Yang pasti sama seperti di Pilpres dan di Pilgubsu,  GNPF tidak akan golput,”  tegas  Sekretaris Umum GNPF Ulama Sumut Afrian Efendi Lubis, Senin (14/9) di Medan.

Sebagaimana diketahui, tambah Afrian, saat ini,  tantangan umat begitu banyak dan GNPF Ulama meyakini bahwa kekuasaan dan kepemimpinan adalah bagian dari washilah (alat) untuk membela agama.

Terlebih saat ini misalnya indikasi bangkitnya komunisme itu sangat kuat sekali. Untuk itu GNPF memandang penting sekali memperjuangkan kekuasaan dan kepemimpinan baik ditingkat pusat maupun daerah yang berpihak pada keumatan.

Kekuasaan dan “kepemimpinan itu harus bisa mengatasi problem keumatan diantaranya indikasi bangkitnya komunisme,  pembelaan pada ulama, maraknya penistaan agama,  penggusuran masjid, tanah wakaf dan lain – lain.

Jadi bagi GNPF,  Pilkada itu bukan hanya soal siapa yang kita pilih Walikota dan Wakil Walikota tapi juga soal siapa yang peduli pada umat, ulama dan agama” lanjut aktivis M Muda Islam Sumatera Utara ini.

Oleh karena itu, lanjut Afrian, tentu GNPF Ulama Sumut akan menentukan sikap di Pilkada Medan. “Yang pasti tidak Golput lah dan insya’ Allah sikap dukungan itu akan sejalan dengan aspirasi umat dan ulama serta berdasarkan kajian mashlahat dan mudharat. Mengenai waktunya nanti akan dikabari,” tutup pria yang juga dikenal orator di aksi – aksi keummatan di Medan ini. (att)

Berikan Komentar
  • Bagikan