Suasana Pengambilan Rapor Diberbagai Sekolah Di Bireuen Meriah

  • Bagikan
WALI murid saat pengambilan rapor pada salah satu Sekolah Menengah Pertama Negeri di Bireuen
WALI murid saat pengambilan rapor pada salah satu Sekolah Menengah Pertama Negeri di Bireuen

BIREUEN (Berita): Suasana pengambilan rapor kenaikan kelas diberbagai sekolah di Bireuen meriah, siswa bersama orang tuanya langsung datang ke sekolah menghadap wali kelas siswa itu sendiri.

Hal ini sebagaimana pantuan Berita, Sabtu (20/6) di berbagai Sekolah mulai Sekolah Dasar Negeri, Sekolah Menengah Pertama Negeri, Sekolah Menengah Atas dan Sekolah Menengah Kejuruan sejak pukul 09.00 wib para siswa datang bersama orang tuanya memakai kenderaan roda dua dan empat.

Untuk jumpa dengan wali kelas, menurut Samsul bersama Mustafa, saat pengambilan rapor orang tuanya harus datang memakai masker untuk mencegah virus corona atau Covid-19 yang sebelumnya sudah ada pemberitahuan siswa melalui undangan pengambilan rapor.

Suasana meriah karena siswa bisa saling jumpa dan sapa, sudah lama belajar di rumah saja dan ikut ujian pun pakai alat komunikasi handphone, sebut Amalia Putri, salah satu siswa Sekolah Menengah Atas di Kota Bireuen.

Sejumlah guru wali kelas yang dihubungi saat kenaikan kelas pada Sekolah Menengah Atas dan Madrasah maupun Sekolah Menengah Kejuruan mengatakan pengambilan rapor diberikan setelah lunas uang sumbangan pembangunan terhitung sampai Juni 2020.

Kepala Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 1 Peusangan Matanggeulumpang dua Kab. Bireuen Drs Hasbi Umar MPd yang dikonfirmasi saat pengambilan rapor, semua siswa kenaikan kelas harus mengembalikan semua buku yang sudah dipinjam pada petugas pustaka agar buku pelajaran dapat disampul rapih.

Nanti buku itu dipinjamkan lagi kepada siswa lainnya secara bergiliran dan mulai libur nasional atau libur kenaikan sekolah dari, Senin (22/6) sampai Senin (13/7).

Saat ditanya kapan mulai sekolah, Hasbi Umar mengatakan tunggu petunjuk pemerintah. (RJ)

Berikan Komentar
  • Bagikan