Supir Truk Asal Sumbar Meninggal Mendadak

  • Bagikan
Korban bernama Indra, 45, warga Dusun Jorang Pasar Tanjung Gadang Kec. Tanjung Gadang Kab. Sijunjung, Sumbar.
Korban bernama Indra, 45, warga Dusun Jorang Pasar Tanjung Gadang Kec. Tanjung Gadang Kab. Sijunjung, Sumbar.

Simalungun (Berita): Seorang supir truk Mitsubishi Fuso, BM 8735 WU, ditemukan tidak bernyawa lagi di kabin truknya yang sedang parkir di Jln. SM. Raja Kelurahan Pematang Tanahjawa Kec. Tanahjawa Kab. Simalungun (didepan panglong Via Akbar), Senin (20/4).

Supir truk itu diketahui bernama Indra, 45, warga Dusun Jorang Pasar Tanjung Gadang Kec. Tanjung Gadang Kab. Sijunjung, Sumbar.
Meninggalnya Indra pertama sekali disaksikan kernetnya bernama Dian Parta Wijaya, 21, alamat sama dengan almarhum. Saat ditemukan sudah tidak bernyawa, Dian memberitahukan kepada warga setempat dan selanjutnya melapor ke Polsekta Tanahjawa.

Keterangan saksi kepada petugas Polsek Tanahjawa, menyebutkan bahwa mereka, Indra (korban) dan Dian berangkat dari Padang Kamis (16/4) dan tiba di Tanahjawa (Simp. Nagojor/panglong Via Akbar) Minggu (19/4) sekira pkl.20.30 Wib. Selanjutnya mereka makan malam di RM. Sinabung, kemudian istirahat di dalam mobil truk sambil menunggu membongkar muatan semen esok paginya.

Menurut Dian, memasuki pukul 05.00 Wib (Senin, 20/4) subuh, korban masih sempat turun dari mobil dan kondisinya batuk-batuk dan sesak nafas. Lalu masuk kedalam dan korban minta tolong kepada saksi untuk mengambil air hangat lalu memberikan kepada korban. Beberapa saat setelah itu, saksi menemukan supirnya itu sudah tidak bernyawa lagi dalam posisi terduduk di kabin truk.

Korban dievakuasi dan dimasukkan ke mobil ambulance untuk dibawa ke RSUD Djasamen Saragih Pematangsiantar oleh petugas lengkap memakai alat pelindung diri (APD)
Korban dievakuasi dan dimasukkan ke mobil ambulance untuk dibawa ke RSUD Djasamen Saragih Pematangsiantar oleh petugas lengkap memakai alat pelindung diri (APD)

Dari keterangan saksi juga diketahui bahwa korban pernah berobat ke RS. Yos Sudarso Padang dan diduga korban mengidap penyakit paru – paru dan selama perjalanan korban mengalami batuk-batuk.

Pihak Polsekta Tanahjawa begitu menerima laporan langsung turun kelokasi dan berkordinasi sengan pihak Puskesmas setempat.

Karena situasi saat ini sedang pandemi Covid-19, apalagi kematian korban juga disebutkan mendadak, maka evakuasi korban dari kabin truk sempat tertunda. Korban baru dievakuasi dan dimasukkan ke mobil ambulance untuk dibawa ke RSUD Djasamen Saragih Pematangsiantar oleh petugas lengkap memakai alat pelindung diri (APD).

Kapolsekta Tanahjawa, AKP Syamsul Baharudin yang dikonfirmasi, membenarkan adanya temuan supir meninggal di kabin truk yang sedang parkir di jalan SM Raja Tanahjawa. Dia mengatakan, jenazah supir itu sudah dievakuasi dan sudah dibawa ke RSUD Djasamen Pematangsiantar.

” Sebagaimana pemeriksaan luar oleh tim medis Puskesmas Tanahjawa, tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan. Namun demikian, korban tetap dibawa ke RSUD Djasamen untuk pemeriksaan medis lebih lanjut,” ujar AKP Syamsul.(waspada.id).

Berikan Komentar
  • Bagikan