Surat Kabar SDM Kami, Jurnalis Profesi kami

  • Bagikan
SUASANA saat Audensi Di Gedung Serba Guna Kantor Kominfo Paluta.
SUASANA saat Audensi Di Gedung Serba Guna Kantor Kominfo Paluta.

PALUTA (Berita): Diskominfo Kabupaten Padang Lawas Utara audensi bersama jurnalis Paluta. Di aula gedung serba guna jalan lintas Gunungtua-Padangsidimpuan, Kamis (30/4).

Kadis Kominfo Paluta lailar Rusdi Nasution Sstp. MM. membuka acara audensi didampingi kabid kominfo Julpikar Harahap Spd. Dihadiri Ketua Perwada Darwin Siregar, serta jurnalis media cetak wilayah kerja Paluta.

Kadis kominfo Paluta dalam sambutannya mengucapkan terima kasih banyak atas kehadiran bapak-ibu jurnalis paluta-mitra pemerintah pertama selamat menunaikan ibadah puasa Ramadhan 1441 hijirah mohon maaf lahir batin. Menyikapi surat edaran dari organisasi perintah daerah (OPD) menyangkut tentang surat Kabar media cetak yang ada korannya di OPD Paluta. Melihat kondisi saat ini terkait pandemik Covid-19 yang harus disikapi oleh semua pemerintah daerah sehingga adanya refocusing dan realokasi anggaran untuk penanganan wabah Covid-19 termasuk realokasi anggaran pembiayaan untuk media cetak di OPD paluta.

Lanjut Kadis didampingi Kabid Kominfo mungkin bapak ibu jurnalis paluta tidak menerima hal ini. Hati kecil sayapun tidak menerima oleh sebab itu mari kita musyawarahkan apa nanti masukan bapak ibu saudara saudari sekalian akan kami sampaikan kepada Bupati Paluta, pungkas Kadis.

Ketua Perwada Paluta dalam sambutannya ini menyakitkan termasuk menurunkan harkat martabat jurnalis Paluta. Saya tidak menerima hal ini.

Biro BS paluta juga mengatakan tidak menerima kalau dana surat kabar koran di realokasi ke Covid-19. Pemda sudah menganggarkan 5,5 M. Penanganan Covid-19 di wilayah Paluta. Karena Media Surat Kabar atau Koran (media massa) bagian dari perjuangan kemerdekaan Republik Indonesia. Hanya itu hak kami ujar ketua Pengajian Wartawan Paluta.

Wartawan lainnya saat audensi semangat penuh harapan tidak menerima hal ini Bapak Bupati Paluta, DPRD Paluta. OPD harus pikir panjang tentang hal ini. Ini paluta yang slogannya, Cerdas, Beriman, Maju, Beradat.

Juga wartawan lainnya moderator audensi mengapresiasi audensi ini semangat rekan semua, ini kemajuan bersama. Koran SDM kami, Jurnalis Profesi kami, ujarnya. (ikh)

Berikan Komentar
  • Bagikan