Syukuran Hari Jadi Tapsel ke-70 di Lapangan PTPN III Batangtoru

  • Bagikan
Berita Sore/Birong RT Bupati Tapsel, Syahrul M Pasaribu saat memberikan sambuatan di acara Syukuran Hari Jadi Kab.Tapsel ke-70 tahun di lapangan Perkebunan PTPN III Batangtoru Desa Hapesong Kec.Batangtoru Kab.Tapanuli Selatan, Rabu (26/11).
Berita Sore/Birong RT Bupati Tapsel, Syahrul M Pasaribu saat memberikan sambuatan di acara Syukuran Hari Jadi Kab.Tapsel ke-70 tahun di lapangan Perkebunan PTPN III Batangtoru Desa Hapesong Kec.Batangtoru Kab.Tapanuli Selatan, Rabu (26/11).

TAPSEL (Berita): Pemerintah Tapanuli Selatan Gelar acara Syukuran Hari Jadi Kab.Tapsel ke-70 tahun di lapangan Perkebunan PTPN III Batangtoru Desa Hapesong Kec.Batangtoru Kab.Tapanuli Selatan, Rabu (26/11).

Turut hadir, Bupati Tapsel, Bupati Tapsel, Syahrul M Pasaribu, pimpinan OPD, Kepala BPJS Ketenagakerjaan, Kabag Humas dan Protokol Isnut Siregar, Camat Batang Toru, Camat Muara Batangtoru, Camat Angkola Sangkunur, Camat Angkola Barat dan Camat Marancar, tokoh adat, tokoh agama, tokoh masyarakat, para kades dan lurah di 5 Kecamatan, PT. AR, Ormas dan OKP serta undangan lainnya.

Bupati Tapanuli Selatan, Syahrul M Pasaribu dalam sambutannya menyampaikan, pelaksanaan syukuran hari Jadi Tapsel tahun ini berbeda tahun-tahun sebelumnya akibat Pandemi Covid-19. Namun, peringatan hari jadi Tapsel tahun ini dirubah dalam bentuk acara peringatan sebagai bentuk rasa syukur.

” Kalau masa-masa lalu disamping upacara formal di Perkantoran Sipirok juga dilakukan berbagai kegiatan seperti pameran pembangunan, akan tetapi karena ada petunjuk dari pemerintah untuk mengurangi penyebaran Covid-19 maka kegiatan pameran pembangunan ditiadakan karena akan mengundang kerumunan massa sehingga nantinya agak sulit dikontrol,” ujar Syahrul.

Selanjutnya, Syahrul mengingatkan masyarakat bahwa, tanggal 9 Desember 2020 akan dilaksanakan pilkada serentak di 270 daerah di 9 provinsi dan 261 Kabupaten/Kota termasuk salah satunya daerah Kabupaten Tapsel. Oleh karena itu, Syahrul mengajak masyarakat supaya bersama menciptakan Pilkada yang kondusif dan jangan saling menjelekkan.

” Salurkan lah hak suaramu dengan baik, nilailah paslon yang pantas untuk kemajuan pembangunan Kab.Tapanuli Selatan kedepannya,” ujarnya.

Sementara, Ustadz Zulpan Efendi Hasibuan dalam tausiyahnya mengingatkan tentang pentingnya bersyukur, agar apa yang diperoleh selalu mendapat ridho dari Allah SWT. “Sehingga hati kita aman dan damai, serta apa yang kita dapat dan lakukan mendapat berkah dari Allah SWT,” ujarnya.

Peringatan hari jadi Tapsel ke -70 tahun tersebut dirangkaikan dengan
penyerahan secara simbolis kartu kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan kepada 4 orang perwakilan yang diserahkan langdung oleh Bupati Tapsel yang didampingi Kakacab BPJS Ketenagakerjaan, Kadis Ketenagakerjaan dan Kadis Pendidikan Tapsel. (Rong).

Berikan Komentar
  • Bagikan